Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Pesona Pulau Lengkuas, Destinasi Wisata Pantai Terindah di Bangka Belitung


PEMUDA MARITIM – Pulau Lengkuas terletak di wilayah Kecamatan Sijuk, Kabupaten Bangka Belitung. Destinasi wisata Pulau Lengkuas ini menawarkan panorama alam yang tidak kalah indah dari objek wisata favorit lainnya di Belitung.

Walaupun luasnya hanya sekitar 1 hektar, namun Pulau Lengkuas memiliki berbagai macam fasilitas yang dapat dinikmati pengunjung. Di pulau ini terdapat sebuah mercusuar yang menjulang tinggi di tengah-tengah pulau.

Dari atas Mercusuar yang sudah berdiri sejak tahun 1882 ini Anda bisa menikmati indahnya pemandangan pantai-pantai di Belitung. Sebuah pengalaman berwisata yang jarang Anda dapatkan di tempat lain.

Untuk tiba di Pulau Lengkuas, Anda dapat menyewa perahu dari Tanjung Kelayang, Tanjung Tinggi, atau dari Tanjung Binga dengan estimasi waktu perjalanan laut sekitar 25 – 40 menit.
Dalam perjalanan laut menuju Pulau Lengkau yang lumayan lama, Anda bisa menyaksikan keindahan laut dan pulau-pulau kecil.

Keindahan alam pantai di Pulau Lengkuas memang tidak diragukan lagi, pantas bila palau ini menjadi tujuan wisata favorit untuk menikmati wisata bahari sambil berburu kuliner khas Bangka Belitung.

Kegiatan wisata yang bisa Anda lakukan di Pulau Lengkuas antara lain bisa berenang dan snorkling. Anda dapat membawa perlengkapan snorkeling atau bisa juga menyewanya di Pulau Lengkuas dengan tarif yang cukup terjangkau.

Pesona Pantai di Pulau Lengkuas dapat menghipnotis mata anda, pemandangan pasir putih berpadu dengan birunya air laut memberikan nuansa eksotis. Anda dapat menikmati pesona pantai di Pulau Lengkuas tersebut dari tepian pantai.

Saat Anda berada di Pulau Lengkuas sebaiknya bisa memanfaatkan air bersih secara hemat, karena ketersediaan air bersih di pulau ini masih terbilang sulit karena belum ditemukan sumber air bersih. Air bersih di Pulau Lengkuas dikirim dari beberapa pulau lain di sekitar Pulau Lengkuas.

Bagi pengunjung yang menikmati kesunyian dan ketenangan di Pulau Lengkuas, bisa mendirikan tenda di tepi Pantai. Atau bisa memanfaatkan fasilitas hotel yang terdapat di sekitar Tanjung Kelayang.


Sumber: zonalibur.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply