Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Pushidrosal Gelar Lomba Karya Tulis Ilmiah dan Fotografi


PEMUDA MARITIM – Dalam rangka memperingati Hari Hidrografi Dunia tahun 2017, Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dan Fotografi bagi kalangan militer/ASN  TNI  maupun masyarakat umum.

LKTI Hari Hidrografi Dunia 2017 bertema “Mapping Our Seas, Oceans and Waterways-More Important Than Ever” dengan Sub Tema “Peran Survei Hidrografi Dalam Mendukung Pengembangan Tol Laut Nasional”

Persyaratan mengikuti LKTI di antaranya adalah sifat lomba perorangan, peserta militer maupun umum, karya tulis ilmiah tersebut dapat berupa gagasan ilmiah yang didasarkan pada hasil dari suatu penelitian atau studi literatur, serta merupakan naskah ilmiah populer yang ditulis berdasarkan kaidah Bahasa Indonesia yang baik dan benar, karya asli, tidak mengandung unsur sara, belum pernah dipublikasikan, belum pernah diikutkan ataupun sedang diikutkan dalam even serupa lainnya, dan bukan merupakan karya yang pernah menang dalam event serupa lainnya, dibuktikan dengan lembar orisinalitas karya.

Penerimaan naskah dalam format Ms. Word, dikirim ke email Panitia LKTI panitialktihidros2017@gmail.com. Naskah diterima oleh panitia paling lambat tanggal 19 Agustus 2017. Pengumuman pemenang tanggal 30 Agustus 2017 di laman web Pushidrosal www.dishidros.go.id.

Selain LKTI, Pushidrosal juga menggelar Lomba Fotografi bagi kalangan militer/ASN TNI maupun masyarakat umum. Lomba Fotografi ini bertema “ Survei Hidrografi dan Oseanografi di Wilayah Perairan Indonesia”.

Persyaratan Lomba tersebut adalah sifat lomba adalah perorangan, foto original tanpa editan, belum pernah diikutkan dalam lomba fotografi manapun, ukuran foto 10R, peserta dapat mengirimkan foto maksimal 3 lembar, peserta lomba dapat mengirimkan foto lomba  ke Pushidrosal  Jl. Pantai Kuta V/1 Ancol Timur Jakarta Utara (Disinfolahta). Peserta dapat mengirimkan karya foto mulai hari tanggal 4 Juli 2017 dan ditutup tanggal 10 Agustus 2017. Pengumuman Pemenang tanggal 24 Agustus 2017.

Seluruh pemenang LKTI maupun Lomba Fotografi dalam rangka Hari Hidrografi Dunia 2017,  akan memperoleh piagam penghargaan dan uang pembinaan, yang akan diserahkan pada acara puncak peringatan Hari Hidrografi Dunia, pada tanggal 31 Agustus  2017 di Pushidrosal Jl. Pantai Kuta V/1 Ancol Timur Jakarta Utara.

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai kedua lomba tersebut dapat dilihat pada laman web Pushidrosal www.dishidros.go.id.





Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply