Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Rumah Sakit Nelayan Masuk Fasilitas Program National Fishery’s Center


PEMUDA MARITIM – Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersinergi dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dalam program pengembangan Pelabuhan Muara Baru menjadi National Fishery Center (NFC), salah satunya mendirikan fasilitas Rumah Sakit Nelayan diatas lahan milik PT Pelabuhan Indonesia II/IPC dan Perum Perikanan Indonesia (Perindo) selaku BUMN.

Menteri negara BUMN, Rini Soemarno dan Sekjen KKP, Rifki Effendi Hardiyanto didampingi Dirut IPC, Elvyn G Masassya dan Dirut Perindo, Syahril Japarin meninjau lokasi rencana pendirian Rumah Sakit Nelayan yang termasuk didalam program pengembangan Pelabuhan Muara Baru, Kamis (6/7).

"Konsepnya akan dibangun fasilitas-fasilitas penunjang yang lebih modern, salah satunya rumah sakit. Kebetulan IPC dan Perindo sebagai BUMN, punya lahan yang cukup di Pelabuhan Muara Baru. Rumah Sakit Nelayan dibangun agar jarak tempat tinggal masyarakat sekitar pelabuhan terutama para nelayan lebih dekat supaya dapat cepat ditangani dan murah," jelas Rini.

Seperti telah diketahui, KKP bersama Perindo akan merevitalisasi kawasan pelabuhan perikanan Muara Baru Jakarta Utara dengan menjadikannya sebagai pasar ikan modern (National Fisheries Center) Muara Baru. Pembangunan NFC merupakan inisiatif KKP dan Perindo guna membenahi dan melakukan penataan ulang kawasan pelabuhan perikanan.

Sesuai dengan namanya, pasar ikan modern di pelabuhan Nizam Zachman nantinya akan dirombak menyerupai Tsukiji Fish Market di Jepang atau Sydey Fish Market di Australia.





Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply