Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Tak Cuma Sungai, Bulungan Juga Memiliki Pantai Eksotis


PEMUDA MARITIM – Masyarakat Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara mengisi waktu liburan dengan mengunjungi objek wisata. Salah satu objek wisata favorit adalah Pantai Kelapa, Desa Mangkupadi, Kecamatan Tanjung Palas Timur.

Masyarakat mulai menyerbu destinasi wisata ini sejak pukul 14.00 Wita, Jumat (30/6/2017). Mereka umumnya datang menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua. Objek wisata ini berjarak 75 kilometer dari Tanjung Selor, ibukota Kalimantan Utara.

Objek wisata ini menawarkan pemandangan pantai berpasir putih dengan air laut berkilau biru. Beberapa pengunjung menilai destinasi wisata ini cukup asik untuk melepas penat dari hiruk-pikuk sehari-hari. Apalagi masa liburan seperti ini, dianggap cocok untuk kembali menyegarkan pikiran.

"Lumayan nyaman. Sensasinya bisa melepas penat. Tempat ini saya kira sangat bagus," kata Hanif, seorang pegawai pemerintahan di Tanjung Selor kepada Tribun, Jumat (30/6/2017).

Meski demikian, Hanif punya beberapa catatan terhadap objek wisata ini. Pantai Kelapa masih membutuhkan penataan yang lebih rapi agar makin memikat, hingga akhirnya tersohor ke penjuru negeri.

Penataan yang dimaksudkan seperti area parkir, area berjualan, hingga tempat pembuangan sampah. Keberadaan fasilitas lain juga didambakan pengunjung seperti toilet umum dan mandi air tawar.

"Kalau fasilitas itu lengkap, dan penataan lebih rapi dan lebih bersih, pasti pengunjung makin senang. Praktis nama pantai ini akan dikenang dan dikenal luas. Wisatawan makin ramai ke sini," ujarnya.

Waktu tempuh kurang lebih 2 jam dari Tanjung Selor bukan menjadi soal yang prinsip bagi pengunjung. Meski beberapa penggal jalan mengalami kerusakan, namun jalan dengan beraspal mulus dan bergerak komposisinya masih lebih banyak.

"Jadi tidak terlalu capek juga. Tetapi andai jalannya mulus semua tentu perjalanan makin lancar dan waktu tempuh lebih ringkas," sebut Nurjanah, pengunjung lainnya.



Sumber: tribunnews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply