Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » 3 Pantai di Banyuwangi yang Harus Dikunjungi Pertama Kali


PEMUDA MARITIM – Keindahan Banyuwangi lambat laun semakin terkenal. Sehingga menjadi salah satu destinasi favorit para traveller.

Banyak sekali keindahan yang bisa dieksplor dari kabupaten yang ada di ujung timur pulau Jawa ini. Terutama keindahan pantai dan beberapa pulau kecil di sekitarnya.

Jika Anda belum pernah ke Banyuwangi dan sedang merencanakan perjalanan ke sana, kunjungilah 3 pantai di bawah ini.


Pulau Merah

Pulau Merah terletak sekira 65 kilometer di sisi barat daya Banyuwangi. Pulau Merah sangat cocok untuk Anda yang menyukai kegiatan water sport. Seperti ciri khas pantai selatan, Pulau Merah memiliki ombak yang tinggi hingga mencapai 2 meter. Ombak seperti inilah yang dicari para peselancar. Pantai Pulo Merah berpasir putih terbentang sepanjang tiga kilometer sehingga juga sesuai untuk keluarga. Namun, ombak Pulo Merah yang cukup tinggi tidak terlalu sesuai untuk digunakan berenang, terutama bagi anak kecil.


Pantai Rajegwesi

Pantai Rajegwesi berlokasi sekira 80 kilometer dari Banyuwangi. Pantai ini dikelilingi oleh hutan hujan tropis. Pasirnya berwarna coklat-putih dan memiliki pemandangan yang indah. Di pantai inilah para penduduk sekitar sering melakukan upacara Petik Laut dengan melarung kepala kambing ke laut. Di pantai ini, banyak pula perahu nelayan yang berjejer dan menarik untuk difoto. Perlu diketahui, pantai Rajegwesi relatif memiliki ombak yang tenang sehingga sangat menyenangkan jika Anda menjajal berenang di pantai ini.


Pantai Wedi Ireng

Pantai Wedi Ireng memiliki bentuk pantai yang terbilang cukup unik. Pantai ini memiliki bentuk seperti huruf ‘W’. Panjang garis pantai ini terbilang cukup panjang untuk ukuran sebuah pantai. Di sepanjang garis pantai Anda akan disuguhi keindahan pasir pantai putih yang sangat eksotis.

Pantai Wedi Ireng hingga saat ini masih belum terlalu dikenal oleh para wisatawan. Kondisi lingkungan pantai ini benar-benar masih sangat terjaga dan alami.

Pantai ini dikenal karena kejernihan airnya sehingga berwarna biru. Lokasinya berada sekira 4 kilometer dari Pulau Merah. Dengan panorama yang indah, pantai ini cocok untuk Anda kunjungi bersama pasangan atau teman-teman.



Sumber: lifestyle.okezone.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply