Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » 4 Pantai dengan Keindahan Tak Biasa di Gorontalo


PEMUDA MARITIM – Pulau Sulawesi memang dikenal memiliki pantai dan perairannya yang jernih. Wakatobi di Sulawesi Tenggara dan Taman Laut Bunaken di Manado adalah dua destinasi yang diburu oleh para pencinta pantai dan wisata selam.

Meskipun dua nama itu terkenal, bukan berarti daerah lainnya tidak memiliki pantai yang bagus. Jika Anda pergi ke Gorontalo, Anda dapat menemukan surga-surga yang masih tersembunyi.

Keindahan pantai-pantai tersebut dimuat dalam Instagram @explore_gorontalo yang khusus membagikan berbagai tujuan wisata di Gorontalo. Beberapa foto keindahan di bawah ini bisa menjadi inspirasi untuk dikunjungi jika kelak Anda berencana pergi ke Gorontalo:


Pulau Lampu

Pulau Lampu adalah salah satu destinasi wisata terbaik di Gorontalo. Pulau kecil ini dipenuhi dengan hamparan pasir putih yang lembut dan perairan pirus yang begitu menyegarkan untuk dilihat. Menjadi salah satu primadona Gorontalo, Pulau Lampu juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas berbayar seperti jet ski, diving, dan snorkeling untuk menjelajahi keindahan bawah lautnya.

Di Pulau Lampu, Anda juga bisa menyaksikan keindahan dari mercusuar yang ada. Untuk ke Pulau Lampu, Anda bisa menuju Kabupaten Gorontalo Utara terlebih dulu. Kemudian menyeberanglah melalui Pelabuhan Kuandang dengan perahu selama 1 jam.  



Pulau Diyonumo

Pulau lainnya yang menawarkan keindahan tak biasa adalah Pulau Diyonumo di Sumalata Timur, Gorontalo Utara. Pulau Diyonumo terlihat seperti sebuah permata yang tersembunyi. Perpaduan perbukitan dengan pohon-pohon kelapa berjejer di tepi pantai dan hamparan pasir putih serta perairan hijau yang jernih memberikan pemandangan yang sempurna.

Anda bisa menikmati panorama dengan berjalan kaki ke bukit sedikit. Setelah puas menikmati panorama yang luar biasa, Anda bisa melanjutkan berenang dan bermain di pantai. 


Taman Laut Olele

Jika Anda mencari tempat menyelam yang menarik, datanglah ke Taman Laut Olele di Kecamatan Kabila Bone, Bone Bolango. Dengan visibilitas yang sangat baik, Anda bisa menikmati keindahan terumbu karang dan ikan berwarna-warni dari jarak yang jauh. Selain itu, ada sebuah kapal karam yang menjadi salah satu spot favorit menyelam. Di spot ini juga terdapat tebing yang menambah keindahan panorama.


Pulau Saronde

Terletak di Teluk Kwandang, Pulau Saronde memiliki keindahan pantai yang begitu menggoda. Pasir putih dan lembut, batu karang dan pepohonan di bibir pantai, serta perairan yang sangat jernih menciptakan warna pirus yang menakjubkan.

Pulau ini juga menjadi lokasi gelaran Festival Saronde tiap tahunnya. Pada festival tersebut, Anda bisa menyaksikan lomba balap perahu mesin sambil menikmati keindahan pulaunya.



Sumber: lifestyle.okezone.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply