Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Bakamla RI Terlibat dalam Pengibaran Merah Putih di Perbatasan RI-Malaysia


PEMUDA MARITIM – Panitia Pengibaran Bendera Merah Putih yang rencananya akan dilaksanakan di salah satu pulau terdepan Indonesia sebagai perbatasan Indonesia-Malaysia, yakni Pulau Sebatik, 17 Agustus 2017 mendatang,  sudah terlihat mulai sibuk melakukan berbagai aktifitas di  Nunukan, Kalimantan Utara, Minggu (13/8/2017).

Tidak tanggung-tanggung, panitia tersebut berasal dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemendesa PDTT RI) yang didukung personel dari Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI), serta Pemuda Nunukan.

Aktifitas yang dilakukan panitia pusat maupun daerah itu mulai dari rapat teknis hingga pengecekan lapangan. Rapat kesiapan akhir dilakukan di Kantor Kabupaten Nunukan yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pengembangan Derah Tertentu (Sesditjen PDTU) Kemendesa PDTT RI selaku Ketua Panitia Pusat, Aisyah Gamawati, dihadiri puluhan panitia pusat maupun daerah.

Sementara itu, kegiatan lapangan dilakukan dengan berbagai aktifitas, mulai dari pengecekan lapangan hingga pengawasan langsung dan  memberikan motivasi terhadap para putra putri terpilih sebagai Paskibra Cilik yang akan melaksanakan pengibaran bendera Merah Putih di Pulau Sebatik 17 Agustus mendatang.

Pemeriksaan dan pemberian motivasi terhadap ratusan putra putri daerah tersebut dilakukan oleh Dr. Bastaman dari Direktorat Pelayanan Sosial Dasar Ditjen  PPMD Kemendesa PDTT pimpinan dr. Hanibal Hamidi, M.Kes., yang didampingi Kasubbag Bakamla RI, Kapten Marinir Mardiono.

Dalam kegiatan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72 ini, Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H. dijadwalkan akan mendampingi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo yang akan memimpin Upacara Bendera 17 Agustus 2017 di Desa Sei Pancang, Kecamatan Sebatik Utara, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara.

Bakamla RI mendukung program Kemendesa PDTT RI ini  sebagai salah satu wujud sinergitas Bakamla RI dalam mewujudkan pembangunan yang adil dan makmur bersama instansi terkait lainnya. Salah satunya mengenai penguatan keamanan maritim perbatasan.

Selama tiga hari sebelum dilaksanakan Upacara Bendera Peringatan Kemerdekaan Indonesia ke-72 ini didahului dengan kegiatan Bakti Sosial Kesehatan, bekerjasama dengan puskesmas setempat di Pulau Sebatik yang berlokasi di Desa Sei Pancang, Kecamatan Sebatik Utara, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara.







Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply