Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Dankormar Kunjungi Satgasmar Ambalat XXII


PEMUDA MARITIM – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) mengunjungi prajuritnya yang sedang melaksanakan penugasan di pulau Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara, Rabu  (02/08/2017).

Dalam melaksanakan kunjungan tersebut Dankormar didampingi Komandan Guspuraltim Laksma TNI Rahmat Jayadi, Wadan Lantamal XIII Tarakan Kolonel Marinir M. Nadir, Asintel Dankormar Kolonel Marinir Widodo, Asops Dankormar Kolonel Marinir Edi Juardi, Asintel Danguspurlatim Kolonel Laut (P) Putu Yadi, Asops Danpasmar-1 Kolonel Marinir Nanang Saefulloh, Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Ari Ariyono, S.E, Koorspri Dankormar Letkol Mar Edi Prayitno, dan Komandan Satgasmar Ambalat XXII Kapten Marinir Verdy Jang Heryanto.

Kegiatan diawali dengan mengunjungi Pos Bambangan dan disambut Komandan Pos Lettu Mar Andri. Usai Pos Bambangan. Setelah itu dilanjutkan dengan mengunjungi Pos Tembaring, Pos Balansiku, Pos Sei Taiwan, Pos Bajo Laut, Pos Sei Pancang, dan yang terakhir mengunjungi Pos Kotis di Sei Bajo.

Dalam setiap kunjungan di Pos-pos Marinir Pulau Sebatik, Dankormar memberikan arahan kepada seluruh anggota Pos. Dalam arahannya, ia menyampaikan bahwa bahwa tugas yang dilaksanakan di Pulau Sebatik merupakan amanah dari seluruh rakyat Indonesia, yaitu untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI.

"Tugas kalian yang paling berat adalah mengatasi kejenuhan dan mengatasi hawa nafsu, namun saya yakin kalian  mampu melaksanakan tugas dengan baik," tegas Dankormar.

Dalam kesempatan tersebut, Dankormar berharap seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XXII agar selalu berkomunikasi dan menjalin hubungan dengan warga masyarakat sekitar beserta aparat terkait (instansi TNI dan instansi Pemerintah), meningkatkan kepekaan dan tanggap terhadap aspirasi yang berkembang di wilayah masing-masing, kemudian menjaga keamanan personel maupun material, dan yang tidak kalah pentingnya yaitu tidak melakukan tindakan serta perbuatan yang dapat merugikan masyarakat dan selalu menjaga nama baik Korps Marinir, TNI AL, TNI, bangsa, dan negara.

Sebelum melaksanakan kunjungan ke Pos-pos Marinir di Pulau Sebatik, Dankormar mengunjungi Mako Lantamal XIII Tarakan, kemudian beserta rombongan Komandan Korps Marinir melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Dwikora dan selanjutnya ke Monumen Tugu Dwikora di Kota Nunukan.




Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply