Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Diskumal Gelar Diseminasi Hukum Humaniter Internasional dan HAM di Surabaya


PEMUDA MARITIM – Dinas Hukum Angkatan Laut (Diskumal) mengadakan Diseminasi Hukum Humaniter Internasional dan Hak Asasi Manusia kepada Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat IV di Auditorium Mandalika AAL, Bumimoro, Surabaya, Rabu (9/8).

Sebelum pelaksanaan kegiatan, Tim Diskumal yang dipimpin Sekdiskum TNI AL Kolonel Laut (KH) Kresno Buntoro, S.H., LL.M., Ph.D., diterima oleh Sekretaris Lembaga (Seklem) AAL Kolonel Laut (P) Hadi Pranoto, S.Sos., M.Si. (Han) beserta pejabat utama AAL di gedung R. Soebijakto, Mako Akademi Angkatan Laut.

Kegiatan Diseminasi kepada Taruna AAL ini rencananya akan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 9 Agustus 2017 sampai dengan tanggal 10 Agustus 2017 dengan pembicara yang berasal dari TNI AL, Purnawirawan TNI maupun dari The International Committee of the Red Cross (ICRC).

Sedangkan materi diseminasi pada hari pertama meliputi prinsip-prinsip Hukum Humaniter serta perlindungan sipil dan Hors de Combat yang disampaikan oleh Brigjen TNI (Purn) Natsri Anshari, S.H. LL.M dari ICRC, materi San Remo Manual (zona-zona perang, penentuan metode dan cara berperang, targeting) oleh Kolonel Laut (KH) Kresno Buntoro, S.H., LL.M., Ph.D. (Sekdiskumal), materi HAM dalam Operasi Militer oleh Kolonel Laut (KH) Leonard Marpaung, S.H.

Untuk materi pada hari kedua meliputi Tanggung Jawab Komando dengan pembicara Kolonel Laut (P) Soleh, S.H., M.Sc (Kasubdis Kumlater Diskumal) dan pengenalan ICRC dengan pembicara dari ICRC dilanjutkan dengan diskusi kelompok.





Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply