Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Doa Bersama 171717, Potret Sisi Lain TNI Yang Nasionalis,Merakyat, dan Religius

Doa Bersama 171717, Potret Sisi Lain TNI Yang Nasionalis,Merakyat, dan Religius

PEMUDA MARITIM –  Indonesia pada 17 Agustus 2017 yang lalu genap berusia 72 tahun. Selama 72 tahun perjalanan bangsa ini paska berhasil merebut kemerdekaannya, telah banyak peristiwa suka maupun duka yang mengiringi perjalanannya. Beragam ungkapan rasa syukur diungkapan oleh seluruh masyarakat Indonesia dari berbagai latar belakang dan golongan.

Panglima Tentara Nsaional Indonesia (TNI) menyadari akan pentingnya mensyukuri nikmat kemerdekaan. Untuk itu, Panglima TNI  menggagas gerakan doa bersama yang bertemakan ‘Muroja’ah Untuk Lebih Berkasih Sayang’. Doa bersama tersebut,  dilaksanakan secara serentak di markas atau kantor satuan jajaran TNI AD, TNI AL dan TNI AU selama satu jam, dimulai pukul 17.00 s.d 18.00 waktu setempat di seluruh wilayah Indonesia.

“Energi sosial telah muncul karena mobilisasi kekuatan umat, santri, dan pemuda komponen bangsa oleh tokoh agama, ulama, kyai, habaib, pendeta, pastor, pinandita, bikshu, dan tokoh nasionalis yang dilandasi semangat persatuan dan keinginan untuk merebut kemerdekaan. Kita yang hadir sebagai penikmat kemerdekaan,  marilah bersama memohon kepada Allah Yang Maha Kuasa dan Maha Pencerah agar menerangi kita dengan cahaya ilmu dan kearifan, agar kita pandai merawat kemerdekaan, diberikan kekuatan untuk terus menjaga NKRI, menjaga Pancasila,  merawat dan memperkokoh Ke-Bhineka Tunggal Ika-an, serta menggelolakan tradisi semangat gotong royong.,” terang mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat tersebut.

TNI Angkatan Laut, sebagai salah satu matra dari TNI sekaligus juga bagian dari perjalanan sejarah bangsa ini pun juga mengekspresikan rasa syukur tersebut dengan turut melaksanakan gagasan Panglima TNI tersebut. Para prajurit melaksanakan amanat Panglima tersebut sesuai dengan agama dan kepercayaan yang dianutnya.

Berikut adalah beberapa potret kegiatan Doa bersama yang dibalut dengan tema Doa Bersama 171717 dari beberapa lokasi yang dilaksanakan oleh jajaran TNI AL. source : maritimnews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply