Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Indahnya Panorama dan Ombak di Pantai Watu Karung Pacitan


PEMUDA MARITIM – Kota Pacitan cukup dikenal karena memiliki sederet pantai yang indah. Garis pantai yang panjang membuat kota ini juga kerap dikunjungi para pencinta pantai seperti di Yogyakarta.

Jika berbicara tentang pantai di Pacitan, mungkin Pantai Klayar adalah nama pertama yang muncul di kepala Anda. Namun sebenarnya, Pacitan memiliki sederet pantai yang tak kalah indahnya dengan Pantai Klayar yang telah lebih dulu dikenal masyarakat.

Sebut saja Pantai Watu Karung yang memiliki panorama begitu indah. Dengan pasir putih yang lembut dan tersembunyi di jejeran karang, Pantai Watu Karung memang belum begitu dikenal.

Meski demikian, ada keunikan yang membuat pantai ini mulai dikenal para pencinta wisata pantai. Yakni memiliki gulungan ombak kelas dunia. Hal ini pula lah yang membuat Pantai Watu Karung pernah dikunjungi juara Ripc Curl Pro Search 2008, Bruce Irons dari Amerika Serikat.

Bahkan baru-baru ini, diadakan kompetisi selancar internasional yang diikuti oleh peserta dari 13 negara. Ada dua titik terbaik untuk berselancar di Pantai Watu Karung. Pantai ini juga menjadi tujuan liburan akhir pekan keluarga Soesilo Bambang Yudhoyono dan keluarga.

Gulungan ombak setinggi 4 meter dengan perairan yang begitu jernih dan tebing karang yang menghiasi tepi pantai, Pantai Watu Karang menyajikan pesona yang tak bisa diabaikan. Jika Anda tak mahir berselancar, ada kegiatan lain yang bisa dilakukan di pantai ini. Mulai dari memancing dengan menyewa perahu warga, bermain air di bibir pantai, hingga naik ke tebing karang untuk melihat panorama Pantai Watu Karung secara sempurna.

Pantai Watu Karung terletak di Desa Watu Karung, Kecamatan Pringkulu, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Anda bisa mencapainya dengan berkendara sejauh 40 kilometer dari pusat Kota Pacitan. Perjalanannya pun tak mudah, karena Anda harus melewati hutan, tebing yang cukup terjal, dan jalanan yang sempit. Karena itu, pantai ini lebih mudah dikunjungi menggunakan sepeda motor.

Kendati perjalanannya tak mudah, namun Anda akan dimanjakan dengan panorama sepanjang jalan yang indah. Hutan di kanan dan kiri jalanan memberikan pemandangan yang membuat Anda akan menikmati perjalanan itu hingga Kecamatan Pringkuku.

Jika Anda berangkat dari Solo, ambillah arah ke arah Pacitan dan menuju Pantai Teleng Ria. Dari sana, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Desa Watu Karung. Setelah sampai di desa tersebut, jangan malu untuk bertanya pada warga sekitar. Mereka akan mengarahkan Anda menuju Pantai Watu Karung yang tak jauh.

Untuk masuk ke pantai ini, harga tiket masuk anak-anak di hari biasa adalah Rp2 ribu. Sementara untuk orang dewasa Rp3 ribu. Namun pada akhir pekan, anak-anak dikenakan tiket masuk Rp3 ribu dan dewasa Rp5 ribu.




Sumber: okezone.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply