Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Kapal Perang Thailand Singgahi Semarang


PEMUDA MARITIM – Empat kapal perang sandar didermaga Tanjung Emas Semarang. Kedatangan keempat Kapal Perang yang selesai melaksanakan Latihan di sekitar Perairan Laut Jawa tersebut di sambut oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas dan seluruh Perwira Staf serta segenap prajurit Lanal Semarang  yang  turut membantu merplug, di dermaga Samudra Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Senin (7/8).

Latihan bersama Bilateral antara TNI Angkatan Laut dan Royal Thailand Navy (RTN) dengan Sandi SEA Garuda 19 AB-17 yang secara rutin diadakan setiap dua tahun sekali tersebut melibatkan dua Kapal Perang Republik Indonesia yaitu KRI Diponegoro- 365 dengan komandan Letkol Laut (P) Rio Henrimuko Yumm dan KRI Sultan Iskandar Muda-367 dengan komandan Letkol Laut (P) Bina Irawan Marpaung. Sedangkan dari RTN juga melibatkan dua kapal perangnya yaitu HTMS Khirirat 432 dan HTMS Shukotai 442. Turut serta Helikopter jenis BO-105 dan CN-235 MPA dari Puspenerbal.

Selain melibatkan empat kapal perang tersebut, dalam latihan kali ini juga melibatkan melibatkan kurang lebih 500 Personil TNI AL dan RTN termasuk unsur Angkatan Laut masing-masing negara yang mengambil lokasi latihan di perairan Laut Jawa. Bertindak selaku Commander Task Group (CTG) adalah Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Kolonel Laut (P) Rudhi Aviantara IrvandhanimS.E.,M.Si. dan sebagai Chief of Staff Frigatte Squadron 1 Capt. Surasak  Pratanvorapanya (Deputy Commander Task Group).

Dan Lanal Semarang di sela sela kegiatan penerimaan kapal perang menyampaikan kepada seluruh perwira staf dan prajurit Lanal Semarang untuk selalu memberikan dukungan terbaik kepada ABK RTN mengingat ABK RTN adalah Tamu di negara Indonesia, lebih lanjut Danlanal Semarang menjelaskan bahwa Kantor Lanal Semarang akan di jadikan tempat untuk evaluasi kegiatan dan sekaligus sebagai tempat penutupan latihan bilateral tersebut.





Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply