Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Kapal Petikemas Raksasa Kandas di Sungai Scheldt Belanda


PEMUDA MARITIM – Kapal petikemas ultra-besar CSCL Jupiter ukuran 155.480 dwt berkapasitas 13.300 TEUs kandas di tepi sungai Scheldt, Bath, Zeeland, Belanda, Senin (14/8) sekitar pukul 07.00 pagi waktu setempat yang mengakibatkan lalu lintas pelayaran dihentikan, dan lebih dari 10 kapal keluar masuk diblokir.

Seperti dikabarkan maritimebulletin, bahwa kapal berbendera HK, China International Ship Management Co., Ltd tersebut akan melanjutkan perjalanan dari Antwerp ke Hamburg. Kapal berlayar dengan kecepatan tinggi sekitar 13 knot, setelah kemudi gagal, akhirnya kandas.

Dalam upaya penyelamatan, Kapal CSCL Jupiter harus ditangani sekitar 10 kapal tunda, dengan bertumpu pada situasi air pasang di Sungai Scheldt.

Situasi dramatis, kata pejabat Antwerp, Salvors, menilai kemungkinan terjadi kerusakan lambung kapal. Jika lambung kapal raksasa rusak parah, maka situasi dramatis bisa berubah menjadi mimpi buruk

Kini kapal CSCL Jupiter dibawa kembali ke Antwerp untuk docking di Delwaidedok pada malam Selasa (15/8). Belum ada kabar tentang kerusakan yang diderita oleh kapal petikemas raksasa tersebut.





Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply