Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Kapushidrosal: Kita Bisa Pimpin Dunia Lewat Hidrografi


PEMUDA MARITIM – Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) berperan aktif memberikan masukan dan saran terhadap perkembangan hidrografi untuk mendukung keselamatan navigasi pelayaran. Melalui organisasi hidrografi Internasional dan regional, seorang Perwira TNI AL sebagai seorang hydrographer bisa memimpin dunia secara langsung, serta dapat mewujudkan angkatan laut kelas dunia (world class navy).

Demikian dikatakan Kapushidrosal Laksamana Muda TNI Harjo Susmoro di hadapan para taruna-taruni Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Bumimoro Surabaya, dalam Safari Hidrografi di Lembaga Pendidikan tersebut, Jumat (11/8).

Dalam Safari Hidrografi di AAL tersebut Kapushidrosal diterima oleh Wakil Gubernur AAL Brigadir Jenderal TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, S.AP. Pada kesempatan kegiatan tersebut Kapushidrosal memberikan motivafi kepada para taruna taruni AAL untuk tetap semangat dalam belajar, disamping itu ia juga menyampaikan pentingnya ilmu hidrografi untuk mendukung pembangunan nasional dan kepentingan militer dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia.

Kapushidrosal lebih lanjut mengatakan bahwa perkembangan kemajuan informasi dan teknologi bidang kelautan khususnya bidang hidrografi terus meningkat dan peran nyata semakin dibutuhkan untuk kepentingan umat manusia di dunia. Pushidrosal sebagai Lembaga Hidrografi Nasional Indonesia berperan aktif dalam mengembangkan pengetahuan hidrografi dan memotivasi masyarakat Indonesia khususnya TNI AL untuk terus berinovasi dan berkarya membangun Indonesia melalui bidang hidrografi.

Dihadapan 210 taruna dan taruni AAL serta perwira staf AAL yang sangat antusias mengikuti kegiatan Safari Hidrografi di gedung Mas Pardi ini, Kapushidrosal, selaku Indonesian Chief Hydrographer menyampaikan bahwa saat ini Pushidrosal sebagai anggota International Hydrographic Organization (IHO), keanggotaannya telah ditingkatkan menjadi anggota dewan (council).

Disamping aktif sebagai anggota East Asia Hydrography Commission (EAHC) dan North East Asia Hydrography Commission (NIOHC), Pushidrosal juga telah mengajukan proposalnya untuk menjadi anggota tetap dari South West Pacific Hydrography Commission (SWPHC).

Di penghujung kegiatan, orang nomor satu di jajaran Pushidrosal tersebut memberikan arahan kepada taruna taruni AAL untuk terus semangat dalam belajar dan menuntut ilmu agar selalu berbuat yang terbaik agar pada akhir kegiatan belajar dan belajar di AAL semuanya mendapatkan hasil yang baik dan dapat memanfaatkan ilmunya bagi kepentingan bangsa dan negara Indonesia.






Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply