Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Kunjungi Bulungan, Jangan Lupa Datang ke Pantai Tanah Kuning Bisa Sekalian Memancing


PEMUDA MARITIM – Pesona pantai Nusantara tidak ada habisnya. Anda bisa menemukannya dari ujung barat hingga ujung timur Indonesia.

Jika berkunjung ke Bulungan, Kalimantan Utara misalnya. Sempatkan diri Anda berkunjung ke Pantai Tanah Kuning yang merupakan pantai kebanggaan warga Bulungan.

Pantai Tanah Kuning terletak di Desa Tanah Kuning, Kecamatan Tanjung Palas Timur, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara. Anda bisa menjangkaunya dengan menyewa kapal dari Tanjung Selor dengan lama perjalanan sekira 2 hingga 3 jam.

Saat tiba di pantai ini, Anda akan disambut dengan suara deburan ombak, pasir putih, serta pohon-pohon kelapa menjulang yang bisa dimanfaatkan untuk berteduh dari teriknya matahari.

Berbatasan dengan Kabupaten Berau, di mana Pulau Derawan yang terkenal karena keindahan pulau dan pantainya, Pantai Tanah Kuning juga memiliki perairan yang jernih. Dengan garis pantai sepanjang 2 kilometer, Anda bebas bermain di pantai ini. Baik sekadar menikmati suasana pantai, memancing, atau berenang dan bermain air. Namun Anda disarankan untuk tidak berenang terlalu jauh karena ombaknya cukup besar.

Anda juga bisa menyaksikan kegiatan warga yang sehari-harinya bekerja sebagai nelayan. Melihat tangkapan udang segar para nelayan di pagi hari adalah salah satu pengalaman yang bisa Anda kenang dari Pantai Tanah Kuning.

Jika lapar, Anda pun tak perlu khawatir. Karena Anda akan menjumpai begitu banyak rumah makan di sekitar pantai.

Pantai Tanah Kuning sudah lama menjadi kebanggaan warga Bulungan. Saat hari kerja, suasana Pantai Tanah Kuning memang cukup sepi dan cocok bagi Anda yang ingin menenangkan diri. Namun di akhir pekan dan hari libur, pantai ini akan dipenuhi pengunjung. Sehingga cocok untuk berakhir pekan bersama keluarga.

Dengan semakin besarnya nama Pantai Tanah Kuning, pemerintah daerah Bulungan sedang mengusahakan untuk memperbaiki akses jalan dan pengelolaan yang baik.

Jika Anda berencana solo travelling ke Bulungan dan mengunjungi Pantai Tanah Kuning, tak perlu khawatir. Penduduk Desa Tanah Kuning akan dengan ramah menunjukkan pada Anda letaknya dan memberi rekomendasi destinasi lainnya di kota ini yang bisa Anda kunjungi.



Sumber: lifestyle.okezone.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply