Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Melihat Keindahan Sunrise Wisata di Pantai Sanur Bali


PEMUDA MARITIM – Bali memiliki beberapa daerah wisata yang sangat indah untuk Anda kunjungi, salah satu tempat tersebut adalah daerah Wisata Pantai Sanur di kota Denpasar bagian timur. Jika Anda berada di Bandara Ngurah Rai Tuban menuju kesana kurang lebih 10 kilometer.

Untuk menuju ke sana Anda bisa menggunakan kendaraan roda empat, namun waktu yang dibutuhkan kurang lebih 30 menit karena menggunakan kendaraan roda empat memang tidak bisa dengan kecepatan lebih dari 50 kilometer per jam dalam perjalanan menuju ke Pantai Sanur. 

Bagi wisatawan yang menggunakan pesawat tentu saja tidak membawa kendaraan pribadi maka dari itu Anda bisa memakai jasa sewa kendaraan roda empat maupun roda dua di bali.

Karena di sana memang sudah disiapkan untuk mempermudah wisatawan yang dari luar untuk berjalan-jalan di sekitar bali salah satunya menuju Pantai Sanur yang merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Bali.

Pantai Sanur Bali yang sudah lama terkenal dengan pesona matahari terbit di waktu pagi hari, populeritas Pantai Sanur juga disebut dengan julukan "Pantai Matahari Terbit" atau Sunrise Beach. Bertolak belakang dari pantai kuta yang mana terkenal dengan julukan "Pantai Matahari Terbenam" atau Sunset Beach. Pantai Sanur juga merupakan salah satu tempat wisatawan yang terkenal di Bali, Pantai ini tidak hanya dikenal oleh masyarakat Indonesia saja namun turis dari luar negeri sangat mengenal pantai ini.


Wisata di Pantai Sanur Bali

Lokasi Pantai Sanur yang sangat pas yaitu di sebelah timur dari kota Denpasar, ibukota Bali. Sanur juga merupakan daerah kota madya Denpasar. Dengan begitu wisatawan sangat mudah untuk menuju kesana, karena rute yang ditempuh sangat mudah dilalui baik dengan menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua, hal tersebut sangat mendukung banyaknya wisatawan untuk datang ke tempat wisata yang ada di Pantai Sanur.

Ombak dan air Pantai Sanur yang cukup hening dan jernih, merupakan salah satu alasan wisatawan datang ke Pantai Sanur namun untuk olah raga surfing tidak bisa dilakukan seperti di Pantai Kuta, karena ombak di Pantai Sanur cukup tenang.

Namun ada yang menarik juga di sana tidak jauh dari lokasi Pantai Sanur juga memiliki tempat selam dan snorkeling yang sangat menarik dan cukup aman bagi yang baru belajar berenang maupun yang sudah profesioanal. Karena kondisinya gelombang sangat ramah kemungkinan terjadinya kecelakaan sangatlah kecil. Oleh karena itu lokasi wisata selam ini salah satu pilihan yang dapat digunakan untuk Anda yang hobi menyelam.

Pantai Sanur sangat direkomendasikan bagi Anda yang sudah bosan melihat sunset, karena pantai ini merupakan kebalikan dari sunset, Anda bisa melihat matahari terbit di sana dengan nuanasa yang khas dan gelombang yang cukup tenang, Anda bisa bersantai menikmati pagi Anda dengan suasana pantai yang akan membuat Anda lebih tenang sangat cocok bagi Anda yang berasal dari keramaian kota.

Pantai Sanur juga biasanya dijadikan tempat yang paling diminati para fotografer profesional karena memang sangat cocok untuk mengambil foto pre wedding. Dengan background matahari terbit yang membuat foto-foto tersebut akan terlihat natural dan menyegarkan menurut fotografer.


Aktivitas di Pantai Sanur Bali

Pantai yang indah kurang lengkap rasanya jikalau tidak ada aktivitas yang Anda lakukan di sana, namun di Pantai Sanur sangat banyak sekali aktivitas yang dapat Anda lakukan di sana, sehingga liburan Anda tidak sia-sia bahkan Anda bisa saja lupa ingin pulang di buatnya.

Banyaknya aktivitas yang dapat Anda lakukan di sini biasanya bisa membuat Anda bingung untuk memulainya untuk melakukan apa saja. Nah apa saja aktivitas yang dapat Anda lakukan di Pantai Sanur? Berikut adalah ulasannya.

Melihat Sunrise, awali hari Anda dengan melihat dan merasakan hangatnya pesona matahari terbit di tepi Pantai Sanur. Suasana yang dingin berdampingan dengan kehangatan matahari terbit yang sangat indah membuat awal hari Anda yang sangat indah ini.

Diving dan snorkeling adalah hal yang pertama yang bisa Anda lakukan selain bersantai menikmati indahnya pantai, dengan snorkeling dan diving Anda dapat melihat biota bawah laut yang beraneka ragam di Pantai Sanur, bahkan Anda juga bisa mengabadikan pemandangan bawah laut. Snorkeling dan diving di Pantai Sanur sangat cocok juga bagi pemula yang baru belajar berenang, karena arus dan gelombang sangat tenang di sana.

SeaWalker di Pantai Sanur adalah aktivitas yang terbaik di sana dan banyak sekali yang berminat untuk melakukan SeaWalker meskipun harganya tergolong mahal sekitar Rp600.000,00 per orang lengkap dengan paket makan siang dan antar jemput, harga yang mahal tidak menjadi masalah bagi pengunjung hal tersebut disebabkan banyak wisatawan yang belum pernah melakukannya, Anda juga dapat melakukan untuk mendapatkan sensasi dan pengalaman baru untuk merasakan bagaiman berjalan di dalam air aktivitas seperti itu di kenal juga dengan julukan Marine Ocean Walk.

Selain di Pantai Sanur ada juga pantai yang tidak kalah populernya dalam aktivitas SeaWalk ini pantai tersebut adalah Pantai Tanjung Benoa harga yang harus kita bayar juga relatif lebih murah daripada Pantai Sanur namun sama-sama menarik tentunya hanya tempat saja yang membedakan. Untuk membahas lebih lanjutnya silahkan Anda baca artikel tentang Pantai Tanjung Benoa

Menikmati makanan khas Bali di tepi pantai hal yang sangat jarang sekali jika orang kota pergi ke pantai pasti ingin makan malam di tepi pantai, hal yang sangat unik dan asik ini perlu Anda lakukan saat berada di sana, apalagi jika Anda berkumpul dengan keluarga atau pun teman-teman pasti akan lebih seru makan bersama-sama mereka.


Penginapan atau Hotel di Pantai Sanur

Tempat Wisata di Bali memang sudah banyak dilengkapi dengan penginapan dan hotel di mana-mana, harga hotel juga bervariasi tergantung kelas dan keunikannya tersendiri. Jadi Anda jangan bingung soal penginapan dan hotel di sana, yang membuat bingung adalah harganya apakah sesuai dengan kantong atau tidak.

Berikut ini adalah daftar penginapan dan harga Hotel di Bali yang dapat kami informasikan mulai dari harga yang berkisar 1 juta ke atas dahulu agar Anda bisa memilih sendiri, Hotel Mahagiri Villas Sanur dengan harga sekitar Rp4.500.000 per malam, Bali Hyatt berada di Jalan Danau Tamblingan, Sanur dengan harga sekitar Rp1.250.000 per malam, Hotel La Taverna juga di jalan Tamblingan harga sekitar, Mercure Resort Sanur, Villa Mahapala, Parigata Resort and Spa, Sanur Residense.

Untuk harga yang di bawah dari 1 juta rupiah Anda bisa menginap di Puri Santrian dengan harga sekitar Rp950.000,00 per malam selain itu ada juga Sanur Paradise Plaza dengan harga hampir sama dengan puri santrian yaitu Rp950.000,00 per malam. Ada juga yang lebih murah dan nyaman ditinggali seperti Ananda Beach Hotel dengan harga sebesar Rp300.000,00 per malam selain itu Baruna Hotel harga sekitar Rp200.000 per malam.

Untuk yang berkunjung per minggu sebaiknya di Batu Jimbar Apartments dengan tarif sebesar Rp2.800.000,00 per minggu yang merupakan apartemen kecil yang memiliki fasilitas dapur dan lainnya. Untuk lebih lengkapnya silahkan Anda cari atau bertanya-tanya karena informasi yang kami dapatkan juga bisa saja akan berubah harganya.


Tips Wisata di Pantai Sanur Bali

Seperti kami akan memberikan tips wisata agar Anda lancar dan dapat bersenang-senang saat Liburan di Pantai Sanur. Tips yang pertama adalah pastikan Anda membawa perlengkapan yang cukup seperti pakaian, Kacamata Hitam biar keren seperlunya saja yang pasti bawa uang yang cukup untuk wisata di sana.

Liburan ke tempat yang indah seperti Pantai Sanur sangat rugi jika kita tidak mengabadikan moment tersebut, oleh karena itu bawalah kamera untuk mengabadikan moment terindah Anda liburan bersama-sama anggota keluarga maupun teman-teman. Bila perlu Anda membawa perlengkapan kamera yang bisa jepret-jepret di dalam air agar Anda bisa juga mengabadikan saat Anda menyelam bersama biota yang ada di sana.






Sumber: indo-kaya.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply