Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Pangarmabar Instruksikan Jajarannya untuk Perangi Sampah Plastik di Laut


PEMUDA MARITIM – Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) beserta seluruh jajarannya mengajak masyarakat tidak membuang sampah plastik di sungai dan laut. Sebagai pelopor gerakan itu, Koarmabar mengawali kegiatan dengan melaksanakan pembersihan sungai, pantai dan laut secara serentak di seluruh wilayah kerja jajaran Koarmabar pada hari ini, Selasa tanggal 22 Agustus 2017.

Hal tersebut disampaikan Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., kepada seluruh Komandan Lantamal (Danlantamal) dan Komandan Lanal (Danlanal) jajaran Koarmabar melalui video conference, di Pusat Komando Dan Pengendalian (Puskodal) Koarmabar, Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jalan Gunung Sahari No.67, Jakarta Pusat, Senin (21/8).

Pasalnya Indonesia saat ini menempati negara nomor dua pengahasil sampah plastik terbesar di laut setelah China. Sampah seluas tujuh lapangan bola dibuang setiap hari ke laut melalui sungai.

Kemenko Maritim mencatat 7 dari 10 ikan yang diteliti telah mengandung limbah plastik dalam perutnya. Hal ini tentunya akan berdampak pada pertumbuhan generasi bangsa Indonesia.

Lebih lanjut, dalam komunikasi video confrence tersebut, Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., juga menyampaikan beberapa penekanan kepada para Danlantamal dan Danlanal agar menyiapkan sarana dan prasarana untuk menyambut dan mempersiapkan event-event besar yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat yaitu, Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Tahun 2017 di Banten, International Maritime Security Symposium (IMSS) di Bali dan Sail Sabang Tahun 2017.

Pangarmabar juga menginstruksikan kepada Lantamal dan Lanal jajaran Koarmabar agar melatih, membina dan menyiapkan putra daerah untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Laut. Menggencarkan sosialisasi peneriman prajurit TNI Angkatan Laut di sekolah-sekolah untuk menarik minat para putra-putri daerah untuk masuk menjadi prajurit TNI Angkatan Laut.

Dalam video conference tersebut, lulusan AAL tahun 1987 itu kembali menegaskan kepada seluruh Danlantamal jajaran Koarmabar agar turun langsung untuk melakukan mengecek secara berkala Alutsista di bawah jajarannya guna memastikan kesiapan Alutsista serta mengantisispasi dan mewaspadai terhadap bahaya kebakaran dan kebocoran yang setiap saat dapat terjadi terhadap Alutsista.

Turut hadir kegiatan tersebut, Kepala Staf Koarmabar (Kasarmabar) Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, S.E., dan Pejabat Utama Koarmabar.






Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply