Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Pantai Tanjung Aan Lombok Favorit Wisatawan

Gambar: telusurindonesia.com

PEMUDA MARITIM – Sesuai dengan namanya, “Pantai Tanjung Aan Lombok” , pantai ini terletak di pulau Lombok tentunya. Lebih tepatnya berada di sekitar 75 kilometer dari kota Mataram atau sekitar 3 kilometer dari pantai kuta Lombok, tetangga jauh lah dari pantai Kuta. Kembar laut beda bibir pantai. Jika Anda ingin pergi ke sana enggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat, cukup membutuhkan waktu 1,5 jam saja dari kota Mataram. Tahu tidak, pantai ini memiliki mitos yang cukup kental dan diyakini oleh masyarakat sekitar. Mitosnya yaitu, mengenai asal puteri Mandalika. Setiap bulan Februari, masyarakat setempat melakukan ritual yang berkaitan dengan puteri Mandalika yaitu ritual Bau Nyale. Ritual ini bermaksud untuk menghormati mendiang puteri Mandalika yang jatuh dari bukit menghindari kejaran pangeran yang akan mempersuntingnya dan kini bereinkarnasi menjadi cacing laut atau yang biasa warga Sasak menyebutnya “nyale”. Ada keunikan tersendiri dari Nyale ini, warnanya berwarna-warni yang malah terlihat menarik dan tidak menjijikann.Nyale ini bisa langsung dimakan tanpa perlu diolah loh, tertarik mencobanya tidak?.

Keunikan Pantai Tanjung Aan Lombok

Pantai tanjung aan lombok berhadapan langsung dengan samudera hindia yang memiliki garis pantai sekitar 2 kilometer. Sehingga sangat cocok digunakan sebagai tempat bermain untuk para pengunjung. Tak hanya itu, bagi anda yang memiliki hobi snorkling, anda dapat melakukannya di pantai ini dengan puas karena berbagai peralatan yang dibutuhkan telah tersedia. Satu hal lagi yang perlu anda ketahui bahwa pantai ini dekat dengan beberapa bukit, sehingga sangat pas jika anda ingin menikmati dan berselfie dengan background keindahan pantai tanjung aan lombok dari ketinggian. Selain itu ada beberapa keunikan lainnya, diantaranya adalah sebagai berikut ini.


1. Pantai ini dijuluki sebagai pantai merica

Pantai Tanjung Aan ini memiliki julukan sebagai pantai merica. Tau tidak mengapa disebut seperti itu? Pantai Tanjung Aan dijuluki semacam itu karena pasir putihnya yang putih bersih tersebut memiliki bentuk pasir yang bulat kecil halus menyerupai bentuk dari merica. Indah sekali pasirnya, tidak seperti di pantai lain yang pasirnya lembut tidak seperti merica.


2. Bentuk geografisnya yang unik

Bentuk tanjung Aan ini unik sekali, bentuknya semacam bulan sabit yang masing-masing ujung sabitnya terdapat bukit kecil yang bisa digunakan untuk melihat pantai dari atas secara keseluruhan. Dari atas bukit itu pantai akan terliihat secara penuh berbentuk bulan sabit. Tentunya spot tersebut bisa nih Anda jadikan tempat foto selfie atau pre-wed. Terlebih pantai ini akan terlhat indah saat sunset tiba. Cobalah untuk kesana, pasti tidak menyesal.


3. Andong untuk wisata

Jika tidak ingin main air dan berkeliling pantai, Anda bisa menyewa Andong untuk wisata. Jadi seperti di Parangtritis Jogja, ya? iya benar seperti itu. Selain bisa menikmati sekitar, Anda tidak perlu berpanas-panas ria karena Andongnya memiliki atap yang mampu menahan panas.

Itulah beberapa sarana dan keunikan dari pantai tanjung aan Lombok yang kece banget.Menarik bukan? Ayo segera kunjungi pantai tanjung aan Lombok milik suku Sasak ini. Ayo catat tanggal keberangkatannya, booking pesawat, booking hotel, dan rencanakan perjalanan dengan baik. Selamat berlibur, selamat bersenang-senang ya.




Sumber: lomboktourplus.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply