Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Pekerja Pelabuhan Kuala Tanjung Peringati HUT ke-72 RI di Atas Laut


PEMUDA MARITIM – Tanggal 17 Agustus menjadi hari yang istimewa bagi masyarakat Indonesia tiap tahunnya. Pada tanggal spesial tersebut, Soekarno memproklamasikan kemerdekaan Indonesia dari penjajahan baik oleh Jepang ataupun Belanda.

Sejak itulah, setiap tanggal 17 Agustus, seluruh masyarakat tanah air merayakan Kemerdekaan bangsa Indonesia. Tak terkecuali pekerja proyek pelabuhan Kuala Tanjung, Sumatera Utara yang pada Kamis 17 Agustus 2017 mengadakan peringatan HUT RI Ke-72.

Menurut ACS Humas Pelindo1, Fiona Sari Utami, upacara Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia dilakukan diatas konstruksi dermaga Kuala Tanjung berjarak hampir 3.000 meter dari bibir pantai, dan inisiatif langsung 200 pekerja Pelindo 1, PT Prima Multi Terminal, PP, dan Waskita.

Pelabuhan Kuala Tanjung merupakan salah satu proyek infrastruktur strategis yang dicanangkan pemerintah Republik Indonesia (RI), dan cikal bakal pelabuhan terbesar di Indonesia sekaligus memposisikan sebagai hub internasional.

Kehadirannya akan menjadi motor pertumbuhan ekonomi dan pembangunan Indonesia. Keberadaan pelabuhan Kuala Tanjung di selat Malaka juga dapat dikatakan simbol kekuatan ekonomi Indonesia untuk bersaing ditingkat internasional.





Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply