Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Pelabuhan Tanjung Priok Bakal Punya Buffer Truk di Lahan eks Pacific Paint


PEMUDA MARITIM – Pemandangan truk-truk yang kerap parkir di tepi jalan di dalam area pelabuhan Tanjung Priok, dalam waktu dekat dipastikan akan hilang. Manajemen Cabang PT Pelabuhan Indonesia II/IPC cabang Tanjung Priok telah menyiapkan lahan eks Pacific Paint Priok seluas 2,2 hektar, untuk difungsikan sebagai buffer truk atau lokasi parkir truk.

Hal itu dijelaskan oleh Direktur Operasi & Sistem Informasi IPC, Prasetyadi menanggapi pertanyaan Maritimnews terkait kebutuhan lahan parkir truk, khususnya bagi truk trailer yang sedang menunggu antrian bongkar muat. "Kebutuhan lahan buffer truk di pelabuhan cabang Tanjung Priok menjadi prioritas manajemen IPC, agar para supir truk punya lahan parkir,” terangnya, Senin (28/8).

Fungsi buffer truk di lahan eks Pacific Paint didukung oleh sistem operasional yang berbasis IT.

"Untuk penerapan sistem IT, kami sudah berkoordinasi dengan para asosiasi truk di pelabuhan Tanjung Priok guna mengumpulkan data seluruh truk mereka, agar bisa terhubung dengan sistem yang akan dipakai oleh operasional buffer truk," pungkasnya.

Di tempat terpisah, General Manager IPC cabang Tanjung Priok, Hendro Haryono menegaskan kepada Maritimnews, bahwa lahan eks Pacific Paint seluas 2,2 hektar yang berseberangan dengan lokasi galangan Dok Koja Bahari sedang dilakukan pemadatan dan pengawasan oleh tim Divisi Teknik Cabang Tanjung Priok. Direncanakan lahan buffer truk tersebut bakal rampung pada bulan November 2017.







Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply