Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Pengurus Marine Shooting Club Resmi Dilantik


PEMUDA MARITIM – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han), mengukuhkan Kepengurusan Marine Shooting Club (MSC) periode tahun 2017-2021 di Lapangan Tembak Jusman Puger, Bhumi Marinir Cilandak, Jakarta Selatan. Sabtu (19/08/2017).

Kegiatan ini bertujuan untuk memasyarakatkan serta pembinaan prestasi olahraga menembak di lingkungan Korps Marinir, TNI, dan masyarakat umum, sehingga nantinya diharapkan akan menghasilkan bibit-bibit penembak baru yang dapat membawa nama harum cabang olahraga menembak baik di tingkat nasional maupun internasional.

Selain itu, MSC juga sebagai sarana yang dapat digunakan bagi para prajurit dan pecinta olahraga menembak untuk mengukur dan mengasah kemampuan sekaligus tercapainya pengelolaan klub menembak di bawah naungan Korps Marinir yang profesional, berkualitas, dan akuntabel.

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono mengatakan, MSC pertama kali dibentuk pada 19 Januari 2008 oleh Komandan Korps Marinir saat itu yakni Mayjen TNI (Mar) Nono Sampono, dengan pertimbangan bahwa menembak merupakan keterampilan yang telah diakui sebagai salah satu cabang olahraga secara internasional, sehingga sumber daya yang telah dimiliki perlu diwadahi dalam suatu organisasi sebagai tempat menampung, membina, menanamkan, serta menumbuhkembangkan kegemaran olahraga menembak di lingkungan Korps Marinir (Kormar).

"MSC ini juga sekaligus sebagai tempat berinteraksi dan bekerja sama dengan komunitas olahraga menembak lainnya," terang Mayjen TNI (Mar). Bambang Suswantono .

"Marine Shooting Club yang telah resmi menjadi anggota Perbakin dibentuk dengan tujuan untuk memasyarakatkan dan membina prestasi olah raga menembak dilingkungan Kormar, TNI, dan masyarakat umum, dengan sasaran tercapainya prestasi atlet binaan yang aktif dalam kejuaraan nasional maupun internasional, serta tercapainya pengelolaan klub menembak dibawah naungan Kormar yang Profesional, berkualitas, dan akuntabel," lanjutnya.

Hingga tahun 2017, atlet-atlet binaan MSC yang terdiri dari ratusan penembak amatir dan profesional telah menorehkan prestasi dalam berbagai kejuaraan menembak di tingkat nasional (PON) dan internasional (Sea Games) serta kejuaraan lainnya di bawah naungan Perbakin maupun International Shooting Sport Federation (ISSF), tambah Dankormar.

Acara Pengukuhan Kepengurusan Marine Shooting Club (MSC) Periode Tahun 2017-2021 diawali dengan registrasi, Foto Booth, Sambutan Dankormar, Tour Facility menggunakan kendaraan tempur (Ranpur) Korps Marinir, upacara pengukuhan pengurus MSC, demonstrasi tembak reaksi, foto bersama, coffee break diiringi dengan sosialisasi keanggotaan, fun shooting, penerimaan pendaftaran keanggotaan, dan berakhir dengan ramah tamah dan hiburan.





Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply