Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Pramuka Saka Bahari Lanal Dumai Unjuk Keterampilan dan Kemampuan


PEMUDA MARITIM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-56 pada acara Apel Besar Pramuka tahun 2017 di lapangan upacara Markas Komando (Mako) Kodim 0320/Dumai, Pramuka Saka Bahari di bawah pembinaan Pangkalan TNI AL (Lanal) Dumai memperlihatkan keterampilan dan kemampuan yang sangat menghibur para tamu undangan yang hadir Selasa (15/8).

Dalam kesempatan tersebut, Pramuka Saka Bahari Lanal Dumai menampilkan beberapa kebolehan diantaranya Peraturan Baris Berbaris (PBB) kreasi, Tari Semapore dengan alphabet A sampai Z serta memperagakan cara penggunaan peralatan selam (scuba) dengan sangat baik sehingga membuat decak kagum penonton yang hadir.

Komandan Pangkalan  Angkatan Laut (Danlanal) Dumai Kolonel Laut (E) Yose Aldino selaku Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya (Kamabisaka) Saka Bahari mengatakan, kemampuan dan keterampilan tersebut mereka diperoleh dari latihan yang dilaksanakan secara terus menerus dibawah bimbingan dari prajurit Lanal Dumai. Latihan dilaksanakan tiap hari Sabtu dan Minggu di Markas Komando (Mako) Lanal Dumai.

Acara Apel Besar Pramuka kali ini, juga tampil Pramuka Saka Wira Kartika yang menampilkan tali luncuran, repling, bongkar pasang senjata dan menembak senapan angin serta Pramuka Saka Bhayangkara yang menampilkan bela diri borgol dan senam Lantas.

Hadir pada kesempatan tersebut Walikota Dumai, Kasdim 0320/Dumai, Kapolres Dumai, Dansatradar, Dandenpomal Dumai serta para Pembina Pramuka Kota Dumai.





Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply