Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Satlinlamil Surabaya Gelar Lepas Sambut Komandan, Prajurit Kenakan Ikat Kepala Simbol Nusantara


PEMUDA MARITIM – Setelah kemarin, Rabu (3/8) menyerahkan jabatannya kepada Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto dalam upacara sertijab di Mako Kolinlamil, Jakarta,  berlangsung pelepasan Kolonel Laut (P) Aries Cahyono, S.E. dengan Tradisi Farewell seluruh prajurit dan PNS jajaran Satlinlamil Surabaya, di Mako Satlinlamil Surabaya, Kamis (4/8).

Dalam kesempatan itu, Kolonel Laut (P) Aries Cahyono, S.E. menyampaikan kesannya selama bertugas sebagai Komandan Satlinlamil Surabaya selama delapan bulan.

"Acara ini merupakan suatu kegembiraan dan kesedihan dimana dalam waktu yang singkat 8 bulan kita sudah harus berpisah, tetapi ini merupakan kebutuhan organisasi yang harus saya laksanakan," ungkap Pamen dengan tiga melati dipundak lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 39 Tahun 1993.

"Saya berharap loyalitas, dedikasi, dan semangat yang telah Prajurit berikan kepada saya dilanjutkan kepada Komandan yang baru dengan lebih baik lagi, tunjukkan kinerja dengan pantang menyerah, berikan pengabdian kepada Satlinlamil Surabaya khususnya dan TNI Angkatan Laut pada umumnya agar tetap solid, kuat, hebat, bermartabat dan dicintai rakyat," pesannya kepada para prajurit.

Tradisi pelepasan dan penyambutan Komandan Satlinlamil Surabaya dengan tujuan bertujuan untuk lebih mempererat tali silaturahmi antara atasan dan bawahan serta mengenal Komandan yang baru yang akan memimpin Satlinlamil Surabaya.

Kegiatan pisah sambut tersebut kali ini dengan acara yang berbeda, saat Kolonel Laut (P) Aries Cahyono, S.E. menyampaikan kesannya berdiri didepan para prajurit Satlinlamil Surabaya dan Komandan Satlinlamil Surabaya yang baru Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto yang duduk bersila. Situasi simbolis yang dibuat seperti dalam kerajaan nusantara yang baru saja berganti raja. Seluruh prajurit dan perwira serta PNS memakai tutup kepala simbol nusantara dari berbagai daerah.

Dan acara tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan Kulintang yang dimainkan oleh para pengurus Jalasenastri cabang 3 gabungan Kolinlamil, selain juga ditampilkan stand up commedi yang dibawakan oleh anggota Sops Satlinlamil Surabaya Koptu Diding.

Selesai pelaksanaan pisah sambut komandan baru, Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto menyampaikan arahannya bahwa akan meneruskan kebijakan yang telah berjalan, dengan lebih mengutamakan kesejahteraan prajurit dan akan bertanggung jawab atas permasalahan prajurit.

"Setiap prajurit berhak melaksanakan pendidikan, kenaikan pangkat, kita selesaikan semua permasalahan prajurit, dan hak-hak prajurit lainnya," ujarnya.

"Saya sebagai Komandan berharap dukungan seluruh prajurit untuk melaksanakan tugas dengan serius, ciptakan kekompakan dan tidak ada pelanggaran yang dilakukan seluruh prajurit serta bahu membahu membangun Satlinlamil Surabaya lebih baik lagi," tegasnya.




Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply