Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Tinjau Kesiapan Personel, Waasops Panglima TNI Inspseksi Satgas MTF Konga XXVIII-J UNIFIL 2017


PEMUDA MARITIM – Sebanyak seratus prajurit TNI AL yang tergabung dalam Satgas Maritim TNI Kontingen Garuda (Konga) XXVIII-J UNIFIL 2017 telah melaksanakan apel gelar perlengkapan yang dilaksanakan di Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Jakarta. Selasa, (22/8).

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Maritim TNI Konga XXVIII-F Kolonel  Laut (P) Alan Dahlan, S.H. selaku Komandan Upacara (Danup) melaporkan kesiapan gelar perlengkapan kepada Waasops Panglima TNI Laksma TNI Nurhidayat yang mewakili Asops Panglima TNI Mayjen TNI Lodewyk Pusung.

Didampingi Dansatgas, Waasops Panglima TNI, beserta Kepala Staf Pangkolinlamil, beberapa Pejabat Mabes TNI AL, Wakil Komandan PMPP, dan Para Perwira Staf dijajaran Mabes TNI, TNI AL, serta PMPP TNI berkesempatan melaksanakan inspeksi kesiapan perlengkapan Satgas MTF Konga XXVIII-J UNIFIL 2017.

Dalam Inspeksi tersebut Waasops Panglima TNI meninjau langsung kesiapan personel maupun materil di KRI Usman Harun 359. Kedua unsur TNI AL tersebut merupakan kekuatan Satgas Maritim TNI yang sangat berperan penting dalam melaksanakan misi perdamaian dunia PBB di Lebanon sesuai mandat Resolusi Dewan Keamanan PBB nomor 1701.

Asops Panglima TNI Mayjen TNI Lodewyk P. dalam amanatnya yang dibacakan oleh Waasops Panglima TNI mengatakan bahwa gelar kesiapan pemberangkatan Satgas ini merupakan rangkaian acara yang dilaksanakan guna mengecek kesiapan personel beserta perlengkapannya baik perorangan maupun Satuan serta perbekalan yang dibutuhkan dalam mendukung pelaksanaan tugas. Dengan harapan, apabila terdapat kekurangan dalam pemenuhan kelengkapan Satgas dapat diketahui lebih dini dan akan segera dipenuhi sesuai standar yang dipersyaratkan PBB.

Asops Panglima TNI juga menegaskan agar seluruh personel Satgas memahami tugas dan tanggungjawab masing-masing sehingga tugas satuan dapat terlaksana dengan optimal, serta memelihara peralatan sehingga senantiasa dalam kondisi siap operasional.

Alutsista yang akan digunakan untuk pelaksanaan tugas Satgas Maritim TNI Konga XXVIII-J UNIFIL adalah KRI Usman Harun 359 dengan membawa 100 personil yang terdiri atas 94 crew KRI dan 6 anggota tambahan yang diantaranya, dokter (medis), Penyelam, Kopaska, Intelijen, Psikologi dan Perwira Penerangan.

Di akhir amanatnya Asops Panglima TNI memberikan penekanan kepada seluruh anggota Satgas yang akan bertugas agar kehormatan yang diberikan negara dapat dibuktikan dengan dedikasi dan semangat yang tinggi dalam setiap kegiatan.





Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply