Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» »Unlabelled » TPK Koja Peringkat Pertama, Capai Skor GCG Anak Perusahaan Tertinggi


PEMUDA MARITIM – Penerapan Good Corporate Governance (GCG) merupakan salah satu kunci sukses perusahaan agar tumbuh dan menguntungkan dalam jangka panjang, dengan menerapkan prinsip-prinsip GCG yakni transparansi dan kemandirian.

Apabila etika bisnis sehat merupakan sesuatu yang ingin dicapai oleh perusahaan, maka menerapkan prinsip GCG dapat menjadi salah satu satu alat guna mencapai etika bisnis tersebut.

Penerapan GCG setiap tahun dilakukan assessment dan evaluasi, baik oleh Assessor Independen maupun Assessor Internal, untuk internal dilakukan evaluasi oleh Satuan Pengawasan Internal (SPI) perusahaan.

Begitupun kinerja seluruh anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia II/IPC, evaluasi penerapan GCG tahun 2016 yang laporannya tahun 2017 telah dipaparkan pada Rapat Forum Management IPC di Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia, Ciawi, hari Selasa (22 Agustus 2017).

Adapun pencapaian skor GCG tahun 2016 anak perusahaan IPC, posisi TPK Koja berada di peringkat pertama dengan nilai 82,03 (katagori Baik), meningkat dibanding skor GCG tahun 2015 sebesar 73,81. Diurutan kedua PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) nilai 81,00, selanjutnya peringkat ketiga PT Multi Terminal Indonesia (MTI) 76,04.

"Skor GCG yang dicapai TPK Koja adalah berkat kerja bersama antara Manajemen, Dewan pengawas, Pemegang saham, dan dukungan seluruh Pekerja. Tanpa itu semua, kami tidak akan berada peringkat pertama," tutur Sekretaris Perusahaan TPK Koja, Nuryono Arief kepada Maritimnews menanggapi hasil pencapaian GCG anak perusahaan IPC, Rabu (23/8).

Seperti diketahui assessment yang dilakukan, mengacu pada Surat Keputusan Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Nomor: SK-16/S.MBU/2012 tanggal 6 Juni 2012 tentang Indikator/Parameter Penilaian dan Evaluasi atas Penerapan Tata Kelola Perusahaan yang Baik.





Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply