Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Wisata Pantai Putri Serayi Jawai Kalimantan Barat


PEMUDA MARITIM – Wisata Pantai Putri Serayi terletak di kecamatan Jawai Selatan dapat di akses dalam waktu 1-2 jam dari ibukota kabupaten Sambas. Dari kuala tebas menuju pantai Putri Serayi ditempuh melalui jalur darat dan menggunakan transportasi air yang telah disediakan oleh masyarakat setempat, tidak berakhir sampai disitu untuk menuju pantai Putri Serayi masih harus melewati jalur darat sekitar 2,5 kilometer. Meskipun akses jalan menuju kesana dengan kondisi jalan yang rusak para wisatawan tidak ada hentinya untuk datang ke pantai ini.

Saat Anda sampai di pantai Anda akan dapat merasakan keindahan pesona obyek wisata pantai. Tidak hanya memiliki pantai dan deburan ombak saja, pantai putri Serayi juga memiliki banyak pohon kelapa yang rindang keindahan pemandangan tepi pantai dan hamparan air laut yang luas akan memanjakan Anda saat berada di sana.


Wisata Pantai Putri Serayi

Pesona bukit Putri Serayi merupakan nilai tambah pantai ini semakin indah dengan dilengkapi oleh pemandangan bukit Putri Serayi dan hamparan batu-batu yang ada di tepi pantai merupakan salah satu daya tarik wisatawan untuk menghilangkan rasa penat mereka sekaligus menikmati indahnya pantai Putri Serayi. Banyak orang sekitar juga menyebut pantai ini dengan sebutan Pantai Jawai dan pantai Putri Serai karena lokasinya memang berada di kecamatan Jawai Selatan.

Banyak wisatawan memilih hari-hari tertentu untuk datang ke Pantai Putri Serayi biasanya hari lebaran adalah pilihan utama bagi masyarakat sekitar untuk datang ke tempat ini. Karena biasanya setiap hari lebaran di pantai ini mendatangkan artis luar kota untuk datang menghibur para wisatawan yang berada di pantai. Namun ada juga wisatawan lebih memilih hari-hari liburan mereka untuk datang ke sini bersama sanak saudara maupun teman-teman untuk menikmati acara khusus yang mereka buat.

Pantai ini juga sudah dilengkapi oleh beberapa kantin dimana wisatawan dapat membeli cemilan dan minuman di sana. Tentu saja Anda tidak perlu repot-repot untuk membawa bekal makanan dan minuman dari rumah, disana tersedia juga penjual kelapa muda yang akan menambah sensasi saat Anda berada di pantai sambil menikmati buah kelapa muda apalagi sambil bersantai dibawah rindangnya kebun kelapa maupun hamparan batu.

Ada juga wisatawan yang membawa alat pancing dan sambil memancing ikan di tepi pantai.. ya tentu saja wisatawan yang memang hobi memancing pasti akan melakukan hal tersebut dengan alasan menikmati keindahan pantai sambil melakukan hobi yang disukainya.

Tidak lengkap jika hanya menikmati suasana pantai saja, Anda juga dapat merasakan hangatnya air laut yang dan mandi di sana, apalagi bersama teman dan keluarga pasti akan lebih asik jika mandi di pantai bersama-sama. Nah tunggu apalagi, persiapakan liburan Anda bersama keluarga maupun teman-teman untuk menikmati indahnya pantai Purti Serayi di Jawai Selatan. Persiapkan juga kamera untuk mengabadikan pengalaman Anda saat berada di sana.


Tips Berwisata di Pantai Serayi Kecamatan Jawai Selatan

Jika Anda berwisata di pantai ini persiapkan kendaran dengan kondisi prima, persiapkan uang jajan itu sudah pasti, persiapkan pakaian ganti jika Anda ingin mandi di pantai, persiapkan alas untuk Anda sambil bersantai di bawah rindangnya pohon kelapa. Jadilah wisatawan yang baik dan ramah lingkungan, setidaknya jangan membuang sampah sembarangan dan turuti aturan yang berlaku di daerah sana, dan hormati warga sekitar dan tidak kalah penting juga yaitu jangan melanggar norma-norma agama. Dengan demikian Anda sebagai wisatawan yang baik dan menaati atura itulah yang diharapkan oleh warga sekitar.






Sumber: indo-kaya.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply