Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Ini kata IPC di Hadapan Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah


PEMUDA MARITIM – Dalam acara "Melalui Rapat Koordinasi Pembangunan Tahun 2017 Kita Wujudkan Penyelenggaraan Pelayanan Perhubungan yang Handal untuk Menunjang Pembangunan Provinsi Bengkulu yang Maju, Sejahtera, Bermartabat, dan Berdaya Saing" tanggal 29 Agustus 2017 di Hotel Grave Horison kota Bengkulu.

General Manager PT Pelabuhan Indonesia II/IPC Bengkulu, Drajat Sulistyo berkesempatan memaparkan keberadaan pelabuhan Pulau Baai Bengkulu sebagai Proyek Strategis Nasional, sekaligus pendukung perekonomian Provinsi dihadapan plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Ini pemaparan Drajat Sulistyo.

1. IPC sebagai operator pelabuhan utama di Provinsi Bengkulu mempunyai lahan HPL luas dan strategis, serta fasilitas dan kedalaman alur memadai.

2. Manajemen IPC Bengkulu telah melakukan transformasi, baik SDM maupun fasilitas.

3. Program penataan lini 1 & 2 bertujuan sterilisasi lingkungan area pelabuhan dan memberi kenyamanan pelayanan pada pengguna jasa dengan efektivitas pelayanan dan keamanan 24 jam di seluruh areal pelabuhan.

4. Rencana pembangunan Terminal Curah Kering, nantinya Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu bakal mampu melayani 4 juta ton curah kering per tahun.

5. Tingginya potensi curah cair di Provinsi Bengkulu terutama CPO yang tidak terlayani optimal, dikarenakan belum memiliki terminal curah cair di Pelabuhan Bengkulu.

6. Kerjasama usaha sewa lahan dengan sistem pembangunan Dermaga Untuk Kepentingan Sendiri oleh PT Semen Padang, potensi incoming cargo 200.000 ton per tahun.

7. Kerjasama usaha dengan PT Tenaga Listrik Bengkulu untuk membangun PLTU guna memenuhi pasokan energi listrik bagi Provinsi Bengkulu.

8. Keberadaan Terminal Mobil di Provinsi Bengkulu sebagai solusi untuk memangkas ongkos logistik kendaraan.

9. Minat pasar petikemas memasuki Bengkulu, sehingga pengembangan Terminal petikemas akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Bengkulu.

10. Upaya mewujudkan pembangunan Kawasan Industri dan Logistik dilahan milik IPC Bengkulu seluas 800 hektar yang berdampingan dengan pelabuhan Pulau Baai.





Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply