Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Kapal Perang Amerika Serikat Tiba di Surabaya


PEMUDA MARITIM – Kapal Perang Amerika Serikat USNS Milinocket-3 tiba di Dermaga Jamrud Utara Surabaya, Senin (4/9). Kedatangan kapal perang milik angkatan laut Amerika Serika tersebut disambut oleh Wakil Komandan Pangkalan Utama  TNI AL (Wadan Lantamal) V Surabaya Kolonel Marinir Nana Rukmana, S.E.

Dalam penyambutannya, Wadan Lantamal V didampingi Asisten Intelijen Danlantamal V Kolonel Laut (T) Harlius Bachtiar, S.AP., dan Asisten Operasi Danlantamal V Kolonel Laut (P) Aris Harijadi W. S.H.

USNS Millinocket-3 merupakan salah satu kapal pendukung yang dimiliki oleh Angkatan Laut Amerika Serikat, berjenis Spearhead-Class Expeditionary Fast Transport (Ekspedisi Transportasi Cepat ), dan dibuat di Austal, USA pada tahun 2012.

Kapal perang ini memiliki panjang 103 m dan lebar 28,5 m, Kecepatan jelajah 43 knot (80 km/h;49 mph) dan mampu menampung ABK sejumlah 30 orang yang dikomandani oleh Captain (N) Erwin F. Lao.

Kedatangan kapal pendukung tersebut ke Surabaya dalam rangka melaksanakan Latihan bersama US Navy dengan TNI AL yang bersandi Cooperation Afloat Readiness and Training (CARAT) 2017.

Latihan CARAT akan dilaksanakan di Pusat Latihan Tempur Karang Tekok, Asembagus Situbondo, dan akan melibatkan Marinir Indonesia dan US Marines Corps. Latihan bersama ini akan berlangsung sampai dengan tanggal 13 September 2017 mendatang.



Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply