Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Pameran Alutsista Koarmatim, Marinir Bawa Serta Banyak Kendaraan Tempur


PEMUDA MARITIM – Sejumlah peralatan tempur Korps Marinir turut dipamerkan dalam Pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) di Dermaga Komando Armada Kawasan Timur (Koarmatim) Surabaya, Sabtu (16/09/2017).

Pameran Alutsista yang bertemakan "Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian" tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-72 tahun 2017. Pameran alutsista tersebut dibuka oleh Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P.

Dengan digelarnya pameran kekuatan Alutsista TNI Wilayah Timur dalam pameran alutsista yang bertujuan sebagai wujud pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas anggaran negara yang telah diberikan kepada TNI.

Dalam pameran alutsista tersebut peralatan tempur Korps Marinir TNI AL yang digelar diantaranya kendaraan tempur BMP-3F, PT-76M, LVT 7A, KAPA-61, BTR-50PM, RM 70 Grad, Vampire, Aligator, Howitzer 105 MM, Komob, serta peralatan tempur lainnya dari Satuan Yontaifib-1 Mar.

Selain peralatan tempur Korps Marinir TNI AL, juga dipamerkan peralatan tempur dari TNI AD, yaitu Ranpur Astros, APC Anoa, Anoa Recovery, Anoa Comando, PJD, Leopard serta senjata Meriam Rain Metal dan Meriam 57.

Dari jajaran TNI AL yang dipamerkan diantaranya Kapal Selam terbaru KRI Nagapasa-403, KRI Surabaya-591, kapal perang jajaran Satkor Koarmatim lainnya, Helly Bell-412 HU-420, Helly Bolcow BO-105 NV-411, serta Helly Colibri EC-120B NV-426, sedangkan dari TNI AU melaksanakan manuver udara dengan menggunakan pesawat udara Super Tucano.

Pameran alutsista tersebut berlangsung selama dua hari dari tanggal 16-17 September 2017. Pada hari pertama usai acara pembukaan dilanjutkan dengan demo beladiri Nusantara (Pencak Silat, Karate dan Taekwondo), demo terjun payung, demo aerobatik Pesud Super Tucano TNI AU, serta Joy Sailing dengan Kapal Perang berkeliling area Dermaga Koarmatim dan Selat Madura.

Pada hari kedua tanggal 17 September 2017 rencananya akan dilaksanakan kegiatan Fun Run 5K yang dimulai dari Tugu Pahlawan dan finis di depan kantor Dislambair Koarmatim. Fun Bike dimulai dari depan kediaman Pangarmatim dan finis di depan kantor Disharkap Koarmatim lalu dilanjutkan dengan acara pembagian. Selanjutnya, para pengunjung diberikan kesempatan naik kendaraan tempur dan kendaraan amfibi dari lapangan Ambalat menuju Kolam Basin.

Pejabat Korps Marinir yang hadir pada kegiatan  tersebut antara lain Danpasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han), Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Mauriadi, para Asisten Danpasmar-1, para Dankolak/Satlak di jajaran Pasmar-1, serta para pejabat teras di jajaran Pasmar-1.



Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply