Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Pantai Lasiana, Wisata Pantai Unggulan Kota Kupang


PEMUDA MARITIM – Dikenal sebagai kota yang panas dan kering, Kupang ternyata memiliki beberapa jajaran pantai yang dapat dijadikan alternatif wisata karena letaknya yang berada dekat dengan pusat kota. Salah satunya adalah Pantai Lasiana yang mulai dibuka sebagai obyek wisata untuk umum pada tahu 1970-an. Pantai landai dengan luas 3,5 hektar ini dihiasi oleh sekitar 65 pohon kelapa dan 230 pohon lontar yang berjajar di sepanjang hamparan pasir putih pantai ini. Ditambah dengan gulungan ombaknya yang tidak terlalu besar, menjadikan suasana di sekitar pantai terasa sejuk dan asri. Perpaduan pasir putih dan birunya laut pun makin menambah keelokan Pantai Lasiana.

Pantai Lasiana yang berlokasi di Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kupang Tengah,  Kupang, NTT ini berjarak sekitar 12 km ke arah timur dari pusat Kota Kupang. Di pantai yang menjadi alternatif wisata andalan masyarakat Kupang ini, pengunjung dapat melakukan beragam aktivitas, seperti berenang, memancing, bermain sepak bola, karaoke atau sekedar bermain air di pantainya.
Makin ke sini, semakin banyak wisatawan baik dari dalam maupun luar kota Kupang  yang mengunjungi pantai ini.


Akses Menuju Lokasi Wisata

Berjarak hanya sekitar 12 km dari Kupang, akses menuju lokasi pantai ini sangatlah mudah dan bervariatif. Waktu tempuh dari Kupang ke Pantai Lasiana memakan waktu sekitar 15 menit dengan kondisi jalan yang sudah beraspal halus. Pengunjung dapat menggunakan angkutan umum atau kendaraan pribadi. Dengan letaknya yang berada di jalur transportasi utama Pulau Timor, menjadikan lokasinya senantiasa dilewati oleh angkutan umum dan ojek.

Untuk angkutan umum pengunjung dapat menaiki jenis kendaraan colt, dengan ongkos sekitar 5.000 rupiah. Bagi pengunjung di luar Kota Kupang juga dapat menggunakan jasa ojek atau  menyewa kendaraan di Kupang sebelumnya.


Harga Tiket Masuk (HTM)

Pengunjung dipungut tiket masuk  2.000 rupiah per-orangnya dan biaya tambahan untuk parkir 1.000 rupiah untuk sepeda motor dan 3.000 rupiah untuk mobil/ roda empat.


Fasilitas

Pantai Lasiana sudah dilengkapi oleh beberapa fasilitas penunjang untuk para pengunjungnya. Di pantai ini terdapat perkiosan, MCK, kafe, warung makan, kolam renang, panggung hiburan rakyat, arena bermain anak dan juga homestay. Warung-warung kecil yang berjajar di sekitar area parkir pantai menyediakan minuman dan juga makanan ringan. Selain itu juga menjajakan es kelapa muda, jagung bakar dan pisang epe bakar yang sangat nikmat apabila disantap sambil menikmati keindahan Pantai Lasiana. Biasanya para pedagang ini akan ramai berjualan mulai hari Sabtu sore, Minggu dan hari libur lainnya. Tak hanya kios dagang saja, di sekitar kawasan pantai juga terdapat kafe dan homestay, bagi para pengunjung yang hendak menikmati pantai dengan suasana yang berbeda



Sumber: indonesiakaya.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply