Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Pulau Kelapan, Destinasi Wisata Bahari Keren di Bangka Selatan


PEMUDA MARITIM – Pulau Bangka menawarkan sederet tujuan wisata bahari yang indah. Tak percaya? Datang saja ke Pulau Kelapan.

Terletak di dekat Pulau belitung, alam Pulau Bangka bisa dibilang satu tipe. Sehingga bukan hal yang aneh jika pulau ini memiliki wisata bahari yang tak kalah indah dengan pulau yang telah dikunjungi banyak traveller pencinta bahari.

Nah, kali ini Anda perlu ke Pulau Kelapan untuk membuktikan sendiri keindahannya. Pulau Kelapan ini berada di Kabupaten Bangka Selatan dan menawarkan keindahan bawah laut.

Oleh penduduk Bangka Selatan, Pulau Kelapan adalah surga bagi para pencinta wisata bahari. Terumbu karang yang tersebar dalam area yang luas dapat dinikmati dengan jelas dari permukaan air yang jernih.

Sehingga Anda bisa menikmatinya meski tanpa menggunakan peralatan bantu sekaliun. Namun jika ingin lebih puas menikmati keindahan terumbu karang dan ikan-ikan di dalamnya, Anda bisa melakukan snorkeling di berbagai spot. Termasuk spot bangkai kapal yang tenggelam.

"Ada 7 kapal tenggelam di sekitar Pulau Kelapan. Karang-karang dan kapal tenggelam ribuan tahun lalu itu jadi spot favorit untuk snorkeling," jelas Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Selatan, Haris, belum lama ini.

Tak hanya snorkeling dan menyelam untuk melihat keindahan alam bawah lautnya. Anda juga bisa melihat aktivitas para nelayan.

Pulau Kelapan terletak di Desa Kumbung, Kecamatan Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung. Anda bisa menjangkaunya dari Kota Toboali. Dari Toboali, berkendaralah menuju Pelabuhan Sadai. Kemudian lanjutkan perjalanan menggunakan kapal motor yang memakan waktu sekira 1,5 jam.

Sepanjang perjalanan dari Pelabuhan Sadai menuju Pulau Kelapan, Anda akan puas karena disuguhi keindahan dari pulau-pulau kecil yang tersebar di wilayah itu. Seperti Pulau Lepar dan Pulau Pongok yang terlihat akan hamparan pasir putih dan perairannya yang jernih serta dangkal.

Anda bisa melakukan perjalanan sendiri dengan backpackeran. Namun jika Anda tidak ingin backpackeran, tersedia paket wisata yang bisa Anda gunakan untuk melakukan perjalanan wisata dengan lancar.



Sumber: lifestyle.okezone.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply