Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Pulau Wayag Surga Diving dan Snorkeling Menakjubkan


PEMUDA MARITIM – Berlibur dengan melakukan penyelaman sungguh hal yang sangat menantang. Dari situlah Anda dapat mengetahui berbagai macam ekosistem yang ada di dalam air dengan kedalaman yang begitu luar biasa. Tempat diving dan snorkeling terbaik itu ada di Pulau Wayag. Letak Pulau Wayag tepat berada di Desa Waigeo Barat, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat dan disini masih terdiri dari gugusan pulau kecil.

Pulau Wayag ini dikenal dengan air laut yang memiliki beberapa warna unik, yakni warna biru muda dan biru tua, tergantung dari kedalamanya. Pulau Wayag juga memiliki pulau-pulau kecil yang berupa batuan karang dan membentuk gugusan menarik dengan puncaknya ditumbuhi pepohonan, hal inilah yang membuat pulau-pulau karang itu seperti gunung yang berjajar apik dengan warna kehijauan.

Kegiatan penyelaman atau snorkeling di Pulau Wayag adalah satu hal yang jangan sampai terlewatkan. Tak ada tempat snorkeling paling indah di Indonesia selain di Pulau Wayag Raja Ampat ini. Airnya begitu jernih, kawanan ikan berenang membentuk pemandangan indah di alam bawah lautnya. Terumbu karang yang hidup sebagai bagian dari ekosistem laut di Raja Ampat menyuguhkan pengalaman penyelaman terbaik yang mungkin belum pernah Anda dapatkan selama ini.

Jika Anda ingin lebih menikmati Panorama Eksotik Pulau Wayag Anda dapat melakukan pendakian ke Pulau Karang, memang Pulau ini cukup terbilang terjal sehingga memerlukan tenaga yang cukup kuat untuk sampai ke atas, namun semua itu akan terbayar ketika berada di puncak. Dari puncak bukit ini, Anda bisa melihat seluruh pemandangan Raja Ampat. Untuk naik ke Puncak Pulau Karang ini memerlukan waktu 30 menit.

Di Pulau Wayag tidak ada penginapan. Jika Anda ingin bermalam untuk dapat menikmati keindahan malam Pulau Wayag, maka Anda harus membawa peralatan berkemah. Saat malam hari Anda dapat melihat panorama yang sangat menakjubkan dari Pulau Wayag ini, air yang begitu tenang serta pemandangan dari langit yang sangat mempesona akan menjadi teman setia. Namun tidak perlu kawatir, karena ada alternatif lain, yakni dengan menginap di Pulau Waigo yang berjarak hanya sekitar 3 km saja.

Jika ingin berkunjung ke Pulau Wayag, Anda bisa menyewa kapal motor yang berada di Sorong. Perjalanan memang cukup lama yakni mencapai 4-5 jam. Memang tidak mudah untuk dapat menikmati wisata Pulau Wayag di Raja Ampat. Faktor biaya adalah yang paling utama untuk dipertimbangkan. Biaya sewa speed boat ini adalah Rp 9 juta per hari. Di sini Anda juga dapat merasakan seolah-olah berwisata ke Halong Bay Vietnam dengan ketenangan dan kedamaiannya.



Sumber: ksmtour.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply