Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Sambut HUT TNI, Lanal Denpasar Gelar Dua Lomba Menarik


PEMUDA MARITIM – Banyak cara untuk memeringati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-72 Tentara Nasional Indonesia, seperti yang dilakukan oleh Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar yang menggelar Lomba Dayung Perahu Karet antar Instansi, TNI, Polri, dan Basarnas, serta Lomba Perahu Hias antar nelayan daerah Kedonganan Badung Bali, Sabtu (23/9).

Lomba yang turut melibatkan masyarakat unum ini,  dibuka secara resmi oleh Danrem 163/Wsa Kolonel Arh. Gede Widnyana mewakili Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Khomarudin Simanjutak, yang didampingi oleh Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) GB. Oka di Pantai Kelan Kedonganan Jimbaran Bali.

Menurut Danlanal Denpasar, lomba dayung perahu karet dan perahu hias yang diadakan ini, merupakan bagian dari rangkaian hari jadi TNI ke – 72 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2017 mendatang.

Lomba ini sekaligus sebagai sarana untuk meningkatkan tali silaturahmi antar instansi, yaitu TNI, Polri, instansi pemerintah lainnya, serta masyarakat nelayan yang ada di Bali ini.

Hadir  dalam acara tersebut Danrem 163/Wsa, Danlanal Denpasar, Danlanud Ngurah Rai Bali, Asintel Kasdam IX/Udayana, Aster Kasdam IX/Udayana, Kabekangdam IX/Udayana, Danpomdam IX/Udayana, Kapaldam IX/Udayana, Kadis Perikanan dan Kelautan Provinsi Bali, Dandim 1611/Badung, Kakansar Denpasar, Kapolsek Benoa, Camat Kuta, Lurah Tuban, Bendesa Adat Kelan, Kapokmaswas Kedonganan serta masyarakat  Kedonganan Kab. Badung dan sekitarnya.

Pada lomba dayung perahu karet ini, tersedia kategori lomba kecepatan waktu serta lomba perahu hias tradisional untuk umum dan nelayan yang berada di sekitar wilayah Pantai Kedonganan yang menuntut kreatifitas dari para peserta lomba.

Keluar sebagai juara pertama lomba dayung perahu karet yaitu tim dari Lanal Denpasar dengan waktu tempuh 7 menit 32 detik, juara kedua tim dari Basarnas dengan waktu tempuh 8 menit 29 detik, dan juara tiga tim dari Dirpolair Polda Bali dengan waktu tempuh 8 menit 51 detik, serta juara harapan diraih oleh tim dari Lanud Ngurah Rai Bali dengan waktu tempuh 11 menit 41 detik dengan jarak 650 meter di peraian Pantai Kedongan Bali.

Sedangkan untuk lomba perahu hias tradisional, juara pertama diraih oleh Kelompok Nelayan Kerta Bali, juara kedua diraih Kelompok Nelayan Saman Jaya, dan juara ketiga Kelompok Nelayan Sadar Nelayan.



Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply