Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Volume Kargo Program Tol Laut T6 Jakarta-Natuna Meningkat


PEMUDA MARITIM – Volume perdana kargo program logistik Tol Laut Trayek 6 ke Pelabuhan Selat Lampa, Kepulauan Natuna pada 25 Oktober 2016 lalu, KM Caraka Jaya Niaga III-4 hanya mengangkut barang sebanyak 400 ton.

Kini pada pengiriman ke-18 program Tol Laut Trayek 6, lebih dari 1.100 ton yang diangkut KM Caraka Jaya Niaga III-4 dari Dermaga 108 Terminal 2 Pelabuhan Tanjung Priok menuju Kepulauan Natuna, Selasa (5/9).

Program Tol Laut dikembangkan dengan Sentra Logistik Rumah Kita guna menunjang kelancaran kegiatan distribusi. Diharapkan selain menekan disparitas harga, tetapi membantu menumbuhkan ekonomi lokal.

Pengiriman ke-18 disaksikan oleh Direksi dan jajaran PT Multi Terminal Indonesia (MTI), PT Rajawali Nusindo (RNI group), dan PT Semen Indonesia (Persero), Tbk., Perum BULOG, PT Pelni, PT SBN.

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) beserta anak perusahaan bersinergi untuk membentuk rantai logistik yang menjangkau masyarakat, dengan sarana Rumah Kita sebagai Sentra Logistik di Natuna.

"Strategi penjualan ke masyarakat kami bekerjasama dengan para Kepala Desa dan pedagang-pedagang lokal yang diperlakukan sebagai mitra. Model bisnis seperti ini, Sentra Logistik Rumah Kita dapat diterima masyarakat," kata Andi Hamdani, Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis MTI.

Adapun untuk pengiriman ke-18, barang yang diangkut ke Kepulauan Natuna meliputi 20.000 sak semen (1.000 ton) minyak goreng 7,7 ton, 200 sak beras (10 ton), 1.000 sak tepung (25 ton), dan kebutuhan lainnya.





Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply