Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Wilayah Indonesia Timur Bakal Dapat KM Sabuk Nusantara 110


PEMUDA MARITIM – Indonesia bagian Timur bakal mendapat kapal perintis baru dari Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, yang pembangunannya telah rampung dan diluncurkan di galangan PT Pahala Harapan Lestari, Bangka.

Kapal perintis tipe 1.200 GT (Paket S) bernama KM Sabuk Nusantara 110 direncanakan beroperasi di perairan yang melewati ketinggian diatas rata-rata dua meter, seperti di wilayah Samudera Hindia dan Indonesia bagian Tengah dan Timur.

Diharapkan semakin bertambahnya kapal perintis bagi wilayah Indonesia Tengah dan Timur akan menunjang kelancaran program tol laut yang bertujuan meningkatkan penurunan disparitas harga di pulau terluar Indonesia.

Saat peluncuran kapal perintis tersebut, Plt Dirjen Perhubungan Laut diwakili oleh Kasubdit Angkutan Laut Luar Negeri, Direktorat Lalulintas dan Angkutan Laut, Een Nuraini Saidah mengatakan, bahwa Pemerintah terus berupaya meningkatkan pengembangan sarana dan prasarana transportasi laut.

"Ini sebagai wujud nyata pemerintah dalam memperlancar arus penumpang, barang, dan jasa di seluruh penjuru Tanah Air," kata Plt Dirjen Hubla, Bay M Hasani dalam sambutannya pada acara peluncuran KM Sabuk Nusantara 110, di Bangka, Senin malam (4/9).

Kapal perintis, dijelaskan plt Dirjen Hubla, merupakan salah satu bentuk nyata komitmen Pemerintah menekan disparitas harga di wilayah timur Indonesia. Dimana sejak tahun 2015-2017 Direktorat Jenderal Perhubungan Laut telah membangun 100 unit kapal perintis.




Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply