Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Wisata Pantai Kucing di Kabupaten Parigi Moutong


PEMUDA MARITIM – Wisata pantai di kabupaten Parigi Moutong berupa Pantai kucing tepatnya berada di desa Marantale, kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Pantai ini dapat menjadi salah satu tujuan wisata bagi anda yang tinggal di wilayah terdekat seperti Poso, Parigi dan Palu.

Pantai ini menyuguhkan keindahan yang luar biasa, baik dari segi view, pasir putih yang halus, vegetasi laut yang menarik, hingga terumbu karang yang terjaga dengan baik. Di Pantai ini telah dibangun resort. Resort ini juga memiliki dive center yang merupakan  satu-satunya di Parigi Moutong. Biasanya bila anda ingin snorkeling atau diving di wilayah Parigi Moutong memang harus melalui resort ini. Bila ingin menginap di resort ini anda cukup merogoh kocek sebesar 750 ribu rupiah per malam.

Sudah termasuk sarapan pagi. Makan siang dan makan malam tak ditanggung. Biasanya pemilik penginapan bisa menyediakan makan siang dan makan malam dengan harga 30 ribu rupiah sekali makan. Disini juga telah dibangun dermaga dengan jembatan panjang menjorok ke pantai. Jembatan ini sangat membantu bagi para pengunjung yang akan snorkeling di sekitar pantai ini. sangat cocok untuk foto-foto atau sekedar duduk-duduk menikmati udara pantai.

Untuk masuk ke area pantai ini para pengunjung harus membayar tiket 5 ribu rupiah satu orang. Menuju pantai kucing tak sulit, dari Palu anda bisa sewa mobil ke pantai kucing ini. Biasanya biayanya sekitar 500 ribu rupiah. Untuk rombongan mungkin sewa mobil bisa lebih nyaman. Namun bila anda datang hanya berdua atau dalam rombongan kecil, bisa naik taksi (istilah untuk travel) dari terminal. Biayanya juga lebih murah, satu orang 50 ribu rupiah dan diantar sampai pantai ini. Dengan perjalanan sampai ke tempat ini sekitar 2 jam.



Sumber: wisatapalu.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply