Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Wisata Pantai Tumpapa di Kabupaten Parigi Moutong


PEMUDA MARITIM – Pantai tumpapa merupakan salah satu objek wisata unggulan di propinsi sulawesi tengah. Lokasi pantai berada di desa Malakosa, kecamatan Balinggi, kabupaten Parigi Moutong , Sulawesi Tengah Indonesia. Berjarak sekitar 150 km dan ditempuh kurang lebih 2,5 jam perjalanan dari pusat kota palu. Untuk mencapai lokasi tersebut dapat menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua. Diperjalanan kita akan melwati pegunungan kebun kopi yang masih asri dan menawan.

Suasana hutan bakau yang masih asri akan menyambut kita ketika memasuki lokasi pantai tersebut. Selain itu, terdapat pula satwa-satwa liar yang hidup di sekitar hutan, seperti burung bangau, biawak, dan elang pantai. Saat tiba di lokasi para kita akan disuguhkan hamparan pasir putih yang membentang sepanjang garis pantai dengan di tumbuhi pepohonan. Pohon-pohon yang tumbuh tersebut membuat daerah pesisir pantai menjadi teduh sehingga para kita dapat bersantai dengan nyaman di bawahnya sambil menikmati pemandangan pantai dan sepiring pisang goreng plus secangkir kopi.

Air lautnya yang begitu jernih sehingga menambah pesona dan godaan untuk berenang menikmati indahnya bawah laut. Oleh karena itu, pantai tumpapa dapat menjadi salah satu pilihan kunjungan anda jika melancong ke sulawesi tengah.



Sumber: wisatapalu.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply