Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Bangun Kaderisasi Maritim, Saka Bahari SMK Hangtuah 1 Jakarta Diresmikan


PEMUDA MARITIM – Kepala Dinas Potensi Maritim Komando Armada RI Kawasan Barat (Kadispotmararmabar) Letkol Laut (P) Wahyu Endriawan, S.H., M.H., meresmikan 42 anggota Saka Bahari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Hangtuah 1 Jakarta, Jalan Tabah Raya, Komlpek TNI Angkatan Laut, Sunter, Kodamar, Jakarta Utara, Rabu (27/9).

Kadispotmararmabar mengatakan, seperti diketahui Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki visi maritim. Negara ini membutuhkan banyak pemuda dan pemudi di seluruh nusantara untuk mengawaki pembangunan yang saat ini sedang gencar dilaksanakan yang beraspek maritim. Masa depan cerah terbentang luas bilamana para pemuda dan pemudi menguasai kemampuan bahari.

Lebih lanjut, dikatakan Kadispotmararmabar, sebagai  seorang Pramuka Saka Bahari akan dibina dan ditempa menjadi seorang pemuda/pemudi yang memiliki pengetahuan, kemampuan dan pengalaman untuk ikut berperan secara aktif dalam pembangunan nasional khususnya dibidang kebaharian. Selain itu, Pramuka Saka Bahari harus ikut bertanggungjawab terhadap kelestarian lingkungan yang berkaitan dengan kegiatan Bahari.

Dalam kesempatan tersebut Kadispotmararmabar mengharapkan kepada seluruh siswa/siswi SMK 1 Hangtuah Jakarta yang berjumlah 835 orang dapat mengikuti dan menjadi anggota Pramuka Saka Bahari.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Sekolah SMK 1 Hangtuah, Kasubdis Daya Guna Dispotmararmabar serta para Guru dan Pembina Pramuka Saka Bahari.



Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply