Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Danlanal Malang: Tetap Waspada Bahaya Laten Komunis!


PEMUDA MARITIM – Menyikapi perkembangan situasi yang berkembang akhir akhir ini, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Malang Lantamal V Kolonel Laut (E) Gendut Sugiono, memberikan pengarahan pada acara Jam Komandan kepada prajurit dan ASN di Gedung Gelombang Samudera Lanal Malang, Kamis (19/10).

Pada kesempatan tersebut, ia menyampaikan beberapa hal sebagai pedoman bagi personil militer maupun ASN Lanal Malang dalam menjalankan tugas sehari-hari ketika dihadapkan pada situasi yang berkembang di tengah tengah masyarakat, terutama yang berkaitan dengan institusi TNI.

Ia menekankan personelnya agar tetap mewaspadai bahaya laten komunisme yang dapat memengaruhi sendi-sendi berbangsa dan bernegara yang berlandaskan ideologi Pancasila, utamanya terhadap usaha usaha yang dapat meruntuhkan keberadaan NKRI .

Hal tersebut dilakukan agar seluruh keluarga besar Lanal Malang mempunyai pandangan yang benar tentang perjuangan bangsa yang sudah meletakkan dasar negara Pancasila dan tetap mempertahankannya dari segala bentuk ancaman dan gangguan.

Danlanal Malang berharap agar setiap personel tetap mempertahankan kepercayaan yang sudah diberikan rakyat Indonesia kepada Institusi TNI, terbukti sampai dengan saat ini  TNI menjadi lembaga terpercaya di antara lembaga negara lainnya .

Menyikapi permasalahan media sosial, orang nomor satu di jajaran Lanal Malang ini juga berharap agar seluruh keluarga besar Lanal Malang agar tidak mudah terprovokasi dengan adanya berita di medsos yang akhir-akhir ini berusaha memancing , menjebak, dan mengadu domba TNI dengan Polri maupun  TNI dengan  rakyat.

Segala permasalahan yang mungkin terjadi hendaknya dapat diselesaikan melalui koridor hukum yang berlaku.

Sebagai penutup, ia menghimbau agar Prajurit dan ASN Lanal Malang hendaknya mempergunakan sebaik-baiknya program pemanfaatan Taplin (Tabungan Disiplin) maupun Asabri (Asuransi ABRI) bagi peningkatan kesejahteraan Prajurit terutama dalam hal pengadaan perumahan di wilayah Malang melaui Diswatpersal.

Danlanal Malang juga menekankan tentang pentingnya pembinaan keluarga dalam hal pendidikan dan pengawasan terhadap seluruh anggota keluarga.



Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply