Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Halmahera, Mengintip Paras Maldives-nya Indonesia


PEMUDA MARITIM – Berbicara Maldives, angan sebagian orang boleh jadi langsung terlempar pada pulau-pulau berpasir putih yang terkungkung gradasi biru laut nan memukau. Berlabel surga tropis, pesona wilayah di tengah Samudra Hindia ini memang demikian menambat hati. Tapi, ternyata kamu juga bisa menikmati pemandangan ala Maldives di Halmahera lho.

Sebagai negara kepulauan, Indonesia punya garis pantai yang tak hanya panjang membentang, tapi juga beragam. Ya, kamu bisa mendapati pantai yang parasnya berbeda satu sama lain, di mana beberapa merupakan pesisir landai berhias baringan pasir sejauh mata memandang, namun kali lain malah berupa tebing-tebing cadas dengan gulungan ombak nun jauh di bawah jurang sana.

Masih tentang lain dari yang lain, pesisir unik nan menarik salah satunya bisa kamu jumpai di wilayah Maluku. Dengan gugusan pulau-pulau berukuran tak terlalu besar yang dikelilingi air laut sebening kristal, Halmahera, tepatnya di Kepulauan Widi adalah surga bahari baru di Negeri Khatulistiwa.

Mengingat parasnya yang demikian, wajar kalau banyak pelancong yang menyebut Kepulauan Widi sebagai Maldives-nya Indonesia. Di sini, kamu bisa sama-sama mendapati panorama laut berwarna biru muda yang berkeliauan terkena limpahan sinar matahari. Juga, bermain-main di pantai pasir putih.

Sayangnya, Kepulauan Widi belum mendapatkan atensi dan pengelolaan semewah Maldives. Ya, di sini kamu belum bisa mendapati resort mewah dengan fasilitas serba ada. Penginapannya masih sangat sederhana, di mana kebanyakan dikelola warga setempat.

Kendati demikian, itu bukanlah alasan untuk tak menyambangi salah satu keping wilayah Halmahera ini. Kalau kamu berpikir sebaliknya, maka ketidaklengkapan fasilitas itu justru malah bisa mendekatkanmu dengan napas Kepulauan Widi, yakni orang-orang yang mendiaminya.



Sumber: bintang.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply