Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » IPC dan Qatar Ports Management Jalin Kerjasama Kepelabuhanan


PEMUDA MARITIM – PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC menandatangani Kesepakatan Bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang Kerjasama di Bidang Kepelabuhanan dengan Qatar Ports Management Company/Mwani Qatar di hotel Ritz Carlton Jakarta, Selasa (17/10).

Pelaksanaan MoU ditandatangani oleh Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha IPC, Saptono R Irianto dan Direktur Hamad Port sebagai perwakilan dari Mwani Qatar, Capt Abdulaziz Al Yafei.

Adapun penandatanganan MoU antara IPC dengan Mwani Qatar berada pada ruang lingkup kerjasama terkait struktur dan tata organisasi perusahaan, manajemen dan pengoperasian kepelabuhanan, memperkuat komunikasi dan kerjasama dalam hal investasi dan promosi.

Selain itu hal pengembangan teknologi informasi dan sistem bidang kepelabuhanan, pertukaran personel, serta aktifitas kepelabuhanan lainnya yang dapat meningkatkan bidang operasional dan kinerja kepelabuhanan mungkin akan dicapai bersama di masa depan.

"Kerja sama menjadi awal yang baik dalam memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Qatar serta secara korporasi antara IPC dan Mwani Qatar," kata Saptono seusai penandatanganan MoU.

Ke depan kerja sama diharapkan dapat meningkatkan hubungan ekonomi dan komersial antara IPC dan Qatar Ports, serta mendorong kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor pelabuhan, sekaligus memperkuat jati diri Indonesia sebagai negara maritim.



Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply