Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Pantai Pandawa di Bali Selatan, Sunyi Tapi Tidak Senyap

Gambar: http://www.blingurah.com/

PEMUDA MARITIM – Ngomongin soal tempat-tempat keceh di Bali nggak ada habisnya deh. Karena alasan itulah banyak wisatawan domestik maupun asing bisa bolak balik ke Bali. Bali punya segalanya buat menyambut dan memanjakan wisatawan. Salah satunya adalah pantai yang memukau, sebut saja pantai Kuta. Nama pantai Kuta sudah mendunia, bahkan orang luar negri lebih mengenal Kuta ketimbang Indonesia sendiri. Selain pantai Kuta, Masih banyak pantai-pantai yang terkenal di Bali.

Beberapa waktu lalu, ada seorang teman yang sedang  berkunjung ke Bali. Sudah menjadi kewajiban kalau lagi traveling pasti selalu upload foto-foto di tempat yang dikunjungi. Seperti kemarin teman saya itu langsung kirim foto ketika dia berada di Pantai Pandawa. Waktu saya tanya kenapa milih Pantai Pandawa, katanya sih masih natural. Masih banyak wisatawan yang belum tau pantai ini.

Pantai yang terletak di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Bandung ini dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor.  Jarak perjalanannya sekitar 3 kilometer dari Nusa Dua dapat ditempuh sekitar 1 jam saja.

Sebelum berganti nama jadi Pantai Pandawa, dulunya pantai ini bernama “Secret Beach”. Nama yang iberikan oleh masyarakat sekitar ini memang benar adanya, pantai yang tersembunyi.  Akan tetapi setelah berganti nama menjadi Pantai Pandawa, pantai ini bukan rahasia lagi. Semakin lama banyak juga wisatawan yang datang ke pantai ini.  Jadi sekarang ini, Pantai Pandawa bisa dikatakan tidak lagi senyap meskipun tetap sunyi.

Selain sebagai tempat wisata, Bali juga kerap menggelar ajang bergengsi sekelas International. Sebut saja, ajang Bali Marathon yang akan segera digelar pada akir pekan 27 Agustus 2017. Lomba Marathon yang paling bergengsi ini akan kembali digelar setelah 22 tahun vakum. Acara yang digagas oleh Maybank dan PT. XL Axiata akan diikuti oleh pelari tingkat dunia dan atlet Nasional. Adapun alasan XL Axiata menunjuk Bali sebagai tempat terslenggaranya event ini karena  Bali menjadi pelanggan terbesar.

Dalam mengusung tagline #BaliXtraRunner XL akan mengoptimalkan pelayanan lewat teknologi cashless paymet and point redeem system. Keduanya hadir dalam bentuk wristband yang dapat dipakai oleh setiap peserta tentunya dengan mengandalkan jaringan 4G LTE di lokasi.

Chief Marketing Officer PT. XL Axiata area Bali, David Arcelus Oses mengatakan Maybank Bali Marathon 2017 merupakan event besar dan prestisius. Bali Xtra Runner ini akan menggabungkan dua aktivitas bebeda tapi tetap bersatu. Menyatukan cabang olah raga terutama marathon dengan jaringan seluler akan menjadi ajang olah raga tak terlupakan.

Lomba yang menyediakan hadiah total sebesar Rp 2 miliar tersebut terbagi dalam beberapa kategori, yaitu Full-marathon 42km, Half-marathon 21km, 10K, children sprint (lomba lari anak) usia 0-12 tahun sejauh 100m dan 400m. Rute lomba berlokasi di Kabupaten Gianyar dan Klungkung. Semua rute ini telah mendapatkan sertifikasi dan telah disahkan Association of International Marathons and Distance Races (AIMS) dan International Association of Athletics Federations (IAAF).



Sumber: kumparan.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply