Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Pantai Sisi, Surganya Wisata Bahari di Natuna


PEMUDA MARITIM – Natuna dikenal sebagai jalur pelayaran internasional dan penghasil minyak dan gas. Kabupaten yang terletak di Kepulauan Riau ini namanya kerap mencuat karena adanya konflik perebutan wilayah. Selain memiliki sumber daya alam yang melimpah, Natuna juga banyak terdapat destinasi wisata indah dan memesona untuk dinikmati.

Salah satunya adalah Pantai Sisi Serasan yang terletak di Kecamatan Serasan. Pantai cantik ini pernah dinobatkan sebagai Pantai Paling Alami Terbaik Di Dunia (Best Undiscovered Beach) versi Majalah Islands, edisi 2006. Bahkan pantai ini juga dinominasikan sebagai Pantai Terbersih Di Indonesia 2017 dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia.

Akses ke Pantai Sisi Serasan bisa ditempuh melalui perjalanan laut dari ibukota Kabupaten Natuna yaitu Ranai. Sahabat Sporto bisa menumpangi KM. Bukit Raya milik PT. Pelni dari Ranai ke Serasan. Namun Sahabat Sporto harus sabar untuk dapat menikmati keindahan Pantai Serasan, sebab membutuhkan waktu sekitar 10 hingga 11 jam perjalanan.

Penantian panjang dan rasa lelah akan segera terbayarkan ketika Sahabat Sporto menapaki langkah di Serasan. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih bersih dan halus sepanjang 7 kilometer. Butiran pasir pantainya akan berkilau ketika diterpa cahaya mentari, air lautnya tenang dan jernih berwarna hijau kebiru-biruan. Sungguh suatu panorama yang memukau ketika Sahabat Sporto berada di pantai ini.

Sahabat Sporto dapat melakukan beragam aktivitas khas wisata bahari di pantai ini. Seperti berenang, bermain pasir, berjemur matahari, diving, maupun snorkeling. Bila sudah puas bermain di daratan, cobalah untuk mengeksplorasi taman lautnya. Pantai ini menawarkan alam bawah laut yang indah dengan hamparan aneka terumbu karang yang sangat terjaga keasriannya serta beragam jenis biota laut lainnya.

Seusai puas beraktivitas, saatnya untuk santai menikmati indahnya pesona alam yang disajikan Pantai Sisi Serasan. Sahabat Sporto dapat memesan aneka makanan dan minuman yang dijajakan di kafe yang berada di sekitar pantai ini. Sembari menikmati hidangan, Sahabat Sporto dapat menyaksikan pemandangan laut lepas dan hamparan pasir putih, desiran ombak yang menggulung, serta pemandangan sunset di sore hari.



Sumber: sportourism.id

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply