Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Pantai Tinabo di Selayar, Spot Terbaik Berenang Bareng Hiu


PEMUDA MARITIM – Pulau Tinabo di Selayar rupanya sering dijadikan acuan para wisatawan mancanegara yang hobi menyelam. Sebab pulau kecil ini punya terumbu karang dan biota laut yang begitu melimpah.

Dari bagian pantai saja, Anda sudah bisa melihat kecantikan terumbu karang yang didiami ratusan spesies ikan salah satunya ikan hiu. Anda pun bisa lho bermain dan berenang bersama dengan ikan hiu, mereka pun sangat ramah.

"Pantai Tinabo punya banyak anak ikan hiu, tepuk-tepuk saja air di pinggir pantai nanti mereka akan datang dan sudah bisa bermain," jelas Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali.

Ikan hiu di sana juga tidak ganas, dan pasif karena air laut yang hangat. Sehingga Anda aman untuk berenang dan mengenal ikan buas ini lebih dekat. Namun, disarankan agar Anda juga menghargai hewan hidup di sana dengan tidak terlalu dekat.

"Pantai Tinabo termasuk ke dalam kawasan konservasi di Takabonerate," jelasnya.

Jika Anda tertarik untuk mencoba keindahan pulaunya lebih baik Anda menginap saja sebab di sana sudah tersedia penginapan dan murah meriah lagi, di mana Anda bisa hanya dengan harga Rp200 ribu saja.



Sumber: okezone.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply