Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Pulau Kera, Secuil Surga dari Kupang


PEMUDA MARITIM – Pulau Kera, begitulah nama pulau eksotik yang terletak di Desa Uiasa, Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Pulau kecil yang dihuni oleh Suku Bajo ini menyimpan potensi wisata bahari yang sangat menakjubkan. Mulai dari keindahan alamnya hingga pesona taman lautnya.

Meskipun bernama Pulau Kera namun disini tidak terdapat kera dan Sahabat Sporto akan berdecak kagum saat berada di pulau ini. Pasalnya pulau ini sungguh cantik dengan pasir pantai yang berwarna putih dan sedikit kemerahan serta laut yang sangat jernih berwarna hijau toska.

Pulau yang masuk dalam wilayah Taman Wisata Alam Laut ini pun dihiasi dengan pepohonan kelapa dan cemara yang tumbuh di sekitarnya. Pantai di pulau ini landai dan ombaknya pun cukup tenang serta bersahabat, jadi Sahabat Sporto bisa bermain sepuasnya di bibir pantai, berjemur, bermain ombak atau pasir sembari memandang indahnya pesona alam yang tersaji.

Pulau ini juga menawarkan pesona bawah laut yang sangat menggoda. Terlebih lagi air lautnya sangat jernih, sehingga terumbu karang dapat dengan mudah terlihat. Berbagai jenis ikan karang, terumbu karang, dan pemandangan laut yang sangat indah juga dapat Sahabat Sporto temukan ketika menyelami lautnya.

Pulau berbentuk oval yang berada di tengah laut ini juga tempat yang asyik untuk menikmati saat-saat mentari terbit maupun tenggelam. Sahabat Sporto tinggal mencari titik terbaik di mana matahari terbit atau tenggelam. Selain keindahannya, kearifan Suku Bajo yang ramah semakin menambah pesona pulau ini.



Sumber: sportourism.id

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply