Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Pulau Pari, Wisata Bahari ala Jakarta


PEMUDA MARITIM – Siapa bilang Jakarta hanya soal megah metropolitan? Kalaupun tak hanya soal megah gedung pencakar langit, Ibu Kota biasanya dilekatkan semata dengan penjelajahan bangunan-bangunan bersejarah dan ragam kuliner yang sanggup menggoyang lidah. Tapi, tahukah kamu kalau kota yang dulu bernama Batavia ini juga punya tawaran wisata bahari?

Di bagian utara, lepas pesisir Teluk Jakarta, terdapat kawasan administrasi Kepulauan Seribu. Sesuai dengan namanya, terdapat banyak pulau, baik besar maupun kecil, di sini. Tapi di antara banyak, kunjungan ke Pulau Pari adalah salah satu kesempatan yang tak boleh dilewatkan ketika pelesiran ke Kepulauan Seribu.

Demi mencapainya, kamu bisa naik perahu lewat Marina Ancol maupun Pelabuhan Kaliadem dengan masing-masing jarak tempuh 1,5 jam dan 2,5 jam. Tak terlalu jauh dari daratan utama Jakarta.

Biru gradasi laut dengan deretan cemara adalah pemandangan yang seketika tampak ketika perahu menepi ke Pulau Pari. Sebagaimana wilayah lain di Kepulauan Seribu, Pari pun lebih ramai disambangi pelancong saat akhir pekan.

Banyak, begitu banyak, aktivitas yang bisa kamu lakukan di sini. Di samping (tentu saja), menghabiskan waktu di laut, kamu bisa bersepeda mengelilingi pulau atau jajan kuliner khas pesisir. Dengan fasilitas yang udah cukup memadai, perjalananmu tak akan terlalu sulit di sini. Jadi, maukah tergoda pesona bahari ala Jakarta di Pulau Pari?



Sumber: bintang.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply