Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Sambut Hari Jadi TNI AL, Lanal Yogyakarta Bersihkan Masjid


PEMUDA MARITIM – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta Lantamal V menyelenggarakan Karya Bhakti TNI dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-72 TNI Angkatan Laut  tahun 2017, di Masjid Prana Sakti Pantai Samas, Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Jumat (13/10).

Kegiatan bakti sosial tersebut diselenggarakan selama tiga hari merupakan wujud darma bakti TNI khususnya TNI Angkatan Laut guna membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat, sekaligus merupakan bentuk kecintaan dan kepedulian terhadap masyarakat sekitar.

Pada karya bakti ini, pekerjaan yang dilaksanakan adalah merenovasi Masjid Prana Sakti Pantai Samas, yang merupakan masjid satu-satunya yang dipergunakan untuk sarana beribadah warga masyarakat pesisir Pantai Samas dan sekitarnya.

Selama tiga hari kegiatan sosial yang diprakarsai oleh Lanal Yogyakarta tersebut diikuti oleh Pemerintah Desa Srigading, Saka Bahari Bantul, siswa-siswi SMK Kelautan Sanden, anggota Tim SAR Bantul, dan warga masyarakat setempat.

Selesai melaksanakan karya bakti, seluruh personel yang terlibat melaksanakan apel penutupan di di Halaman Masjid Prana Sakti Pantai Samas, Desa Srigading, Kec. Sanden, Kab. Bantul, yang diikuti lebih kurang 100 orang.

Bertindak sebagai penerima apel, Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Yogyakarta, Letkol Laut (P) Siswo Widodo, S.T., dan dihadiri oleh Camat Sanden, Slamet Santoso, S.IP beserta perangkat Muspika Kec. Sanden, Kades Srigading, Kepala SMK Kelautan Sanden beserta Staf, dan Perwira Staf Lanal Yogyakarta.

Komandan Pangkalan (Danlanal) Yogyakarta, Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E., M. Pd., dalam sambutannya yabg dibacakan Palaksa menyampaikan bahwa Karya Bhakti TNI ini merupakan wujud darma bakti TNI khususnya TNI Angkatan Laut guna membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat sebagai bentuk kecintaan dan kepedulian terhadap masyarakat sekitar.

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk lebih membangkitkan semangat motivasi dan membudayakan kepada masyarakat untuk peduli dan bergotong-royong dalam membangun fasilitas umum baik berupa fasilitas jalan, tempat beribadah, dan fasilitas umum lainnya.



Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply