Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Ungkapan Rasa Syukur, Nelayan Kota Tegal Gelar Sedekah Laut


PEMUDA MARITIM – Sekitar 500 orang nelayan Kota Tegal mengikuti acara sedekah laut yang digelar di halaman kantor KUD Karya Mina Jl. Blanak No.10 Kelurahan Tegal Sari Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Senin (2/10).

Acara sedekah laut tahun ini mengambil tema "Dengan semangat sedekah laut kita dukung pemimpin yang perjuangkan nasib nelayan."

Hadir dalam acara sedekah laut tersebut Komandan Pangkalan Angkatan Laut Tegal Letkol Mar. SB. Manurung, PLT Walikota Tegal Drs. HM. Nursholeh,M.Pd., Wakapolresta Tegal Kompol Haryadi, S.H., Danramil Tegal Barat Kapten ARM Suroso, Ketua KUD Karya Mina Nelayan yang sekaligus menjadi ketua panitia sedekah laut Hadi Santoso, Ketua DPC HNS H. Mahfudi E, Ketua PNKT Tegal Susanto Agus, Pimpinan OPD Kota Tegal, tokoh masyarakat, serta tokoh agama setempat.

Dalam acara sedekah laut dilaksanakan pemberian santunan anak yatim, orang tua jompo, dan janda-janda terlantar oleh PLT Walikota Tegal dengan didampingi Danlanal Tegal dan unsur Forkopimda lainnya.

"Atas nama pemerintah Kota Tegal saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih selamat melaksanakan sedekah laut. Tradisi ini merupakan percontohan bahwa Kota Tegal merupakan ciri khas Indonesia," ungkap PLT Walikota Tegal Drs. HM. Nursholeh,M.Pd. saat memberikan sambutan dalam pembukaan acara sedekah laut ini.

Ia berharap, semoga di tahun-tahun yang akan datang hasil tangkap nelayan melimpah sehingga kesejahteraan nelayan meningkat. Jadikan sedekah laut ini sebagai wujud sykur atas segala nikmat yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa.

Kegiatan sedekah laut ini dilanjutkan dengan pelarungan lima buah ancak di laut. Untuk acara sedekah laut tersebut, Lanal Tegal melibatkan satu Satuan setingkat peleton sebagai pengamanan dan juga sebagai SAR di Laut  dengan menggunakan Patkamla Kali Gung.

Komandan Lanal Tegal didampingi Pasintel Lanal Tegal Lettu Laut (T) Judi Wani juga berkenan Onboard di Patkamla Kali Gung.



Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply