Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Wisata Pantai Menganti Di Kebumen Ala Pantai Hawai


PEMUDA MARITIM – Liburan ke pantai saat libur panjang memang jadi ciri khas masyarakat Indonesia dimanapun dia berada, mungkin tidak terkecuali kamu. Liburan panjang memang jadi incaran semua masyarakat untuk bisa sejenak beristirahat dari kegiatan yang menyibukkan akhir-akhir ini. Jadi, tidak heran, bagi kamu yang ingin liburan, pantai adalah jawaban yang paling pas untuk kamu kunjungi.

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di pantai, mulai dari teriak-teriak yang kemungkinan besar bisa menghilangkan stress hingga berjemur ditemani bule-bule cantik dan tampan di sekeliling. Lalu pantai apa yang paling pas untuk liburan panjang kali ini? Bagi kamu yang ingin liburan ke pantai, wisata Pantai Menganti bisa menjadi pilihan yang paling tepat bagi kamu. Apa itu Pantai Menganti? Dimana lokasinya? Apa saja keindahan alamnya? Berapa harga tiketnya? Berikut informasi yang bisa menjawab semua pertanyaanmu.


1. Lokasi Keindahan Alam Wisata Pantai Menganti

Bagi kamu yang tinggal didaerah ngapak, pasti tahu dimana lokasi Pantai Menganti ini. Yah, pantai yang jadi salah satu tujuan wisata paling utama di Kebumen ini berlokasi di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Walaupun tidak terlalu dekat dengan pusat kota, namun wisatawan yang berkunjung ke pantai ini terus meningkat setiap hari, khususnya saat sedang liburan. Hal ini memang wajar, mengingat kamu akan mendapatkan panorama keindahan alam yang begitu memuaskan.


2. Karakteristik Keindahan Alam Wisata Pantai Menganti

Walaupun tidak terlalu hits seperti pantai-pantai yang ada di Indonesia lainnya, namun pantai ini memberikan perkembangan yang cukup signifikan. Hal ini bisa kamu lihat dari jumlah wisatawan yang berkunjung ke pantai ini setiap harinya. Mengenai karakteristik yang dimilikinya, pantai ini mempunyai pasir putih yang sangat bersih dengan pemandangan yang cukup mengesankan siapapun yang berkunjungnya, tidak terkecuali kamu. Karakteristik keindahan Pantai Menganti didapatkan dari adanya tebing karst yang sangat indah.


3. Pantai yang Instagrammable

Bagi kamu yang pecinta media sosial Instagram, nampaknya keindahan yang dimiliki Pantai Menganti pantas untuk jadi salah satu koleksi foto kamu di Instagram. Hal ini dikarenakan, wisata Pantai Menganti memiliki keindahan yang tidak kalah menakjubkan dibandingkan pantai-pantai terkenal di Indonesia, seperti Pantai Kuta, Pantai Lombok dan lain sebagainya. Dengan garis pantai yang cukup panjang dan indah, pantai ini memang sangat cocok dijadikan koleksi terbaik kunjungan liburan yang pernah kamu lalui.


4. Suasana Khas Ala Hawai

Nah, khusus kamu yang ingin liburan ala-ala Pantai Hawai tapi tidak keluar Indonesia, Pantai Menganti adalah pantai yang paling pas yang masuk kedalam daftar nama pantai tersebut. Memiliki suasana yang sangat khas dengan pantai-pantai yang ada di Hawai. Dengan jajaran perahu-perahu dan juga pasir pantai berwarna putih bersih, wisata pantai Menganti layaknya seperti pantai di Hawai. Terlebih dengan warna laut yang jernih dan bersih, membuat pantai ini memiliki nuansa khas ala Pantai Hawai.


5. Mancing dan Snorkeling adalah Kegiatan Unggulan di Pantai Ini

Setiap pantai tentunya memiliki kegiatan-kegiatan andalan yang menjadi daya minat pengunjungnya. Nah, Pantai Menganti sendiri juga mampunyai daya tarik tersendiri yang akan buat kamu semakin ketagihan untuk berkunjung lagi lain waktu ke pantai ini. Karena memiliki banyak perahu dan juga jenis spesis ikan yang sangat melimpah, Pantai Menganti layaknya surga dunia bagi kamu yang hobby mancing. Bukan hanya mancing saja, kamu juga bisa menikmati keindahan alam bawah laut dengan snorkeling. Di pantai ini kamu bisa melihat ke indahan karang bawah laut yang masih perawan alias belum tercemar.



Sumber: jawarapiknik.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply