Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» »Unlabelled » 5 Terminal Petikemas Dikelola IPC TPK mulai 1 Januari 2018


PEMUDA MARITIM – Terminal petikemas di 5 (Lima) cabang pelabuhan PT Pelabuhan Indonesia II/IPC akan dikelola PT IPC Terminal Petikemas (IPC TPK) awal bulan Januari 2018. Hal itu dinyatakan dalam Surat nomor UT/220/20/11/1/DIT.PAP-17 tanggal 20 November 2017 yang ditandatangani Direktur Pengelolaan Anak Perusahaan, Riry Syeried Jetta.

Kelima lokasi terminal petikemas dimaksud meliputi Pelabuhan cabang Panjang, Palembang, Teluk Bayur, Pontianak, dan Jambi. Dimana terhitung mulai tanggal 1 Januari 2018, seluruh kegiatan di Terminal Petikemas 5 pelabuhan tersebut murni dikelola oleh IPC TPK.

Adapun keputusan pengambil-alihan kegiatan terminal petikemas di 5 Pelabuhan cabang mengacu pada Surat Dewan Komisaris IPC tanggal 21 April 2017 perihal Rencana Perjanjian Kerjasama dengan IPC TPK dan Surat Direksi IPC nomor PU.01.01/3/11/I/RBI/UT/PI.II-17 perihal Pengoperasian Terminal Petikemas di 5 Cabang Pelabuhan.

Surat Direktur Pengelolaan Anak Perusahaan IPC menerangkan, perihal rencana pengelolaan terminal petikemas, agar cabang Pelabuhan melakukan persiapan dan berkoordinasi dengan Kantor Pusat IPC dan IPC TPK. Terkait bidang operasional dan IT, Komersial dan Hukum, serta bidang Keuangan dan sumber daya manusia (SDM).

Direktur Utama PT IPC TPK, M Adji kepada Maritimnews menambahkan, bahwa upaya menjelang pelaksanaan kegiatan di 5 terminal petikemas cabang Pelabuhan telah dilakukan IPC TPK antara lain, berkoordinasi dan melihat langsung kesiapan baik segi system operasional maupun SDM.

"Saat ini manajemen sedang mempersiapkan struktur organisasi, sistem teknologi informasi, dan standar operasi prosedur," pungkasnya.



Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply